Berita

Sebagai Pembina Kafilah, Kakanwil Kemenag Provinsi DKI Jakarta Tiba Di Pontianak

Sabtu, 29 Juni 2019
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Pontianak (Inmas) --- Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta Saiful Mujab bersama rombongan tiba di Kota Khatulistiwa Bandara Internasional Supadio – Pontianak.

“ Saya dan rombongan hadir di Pontianak ingin memberikan semangat pada Kafilah DKI Jakarta,” ujar Pembina Kafilah Provinsi DKI Jakarta.

Mengenai Persiapannya, Kakanwil mengungkapkan bahwa Kafilah Provinsi DKI Jakarta telah melaksanakan pemusatan latihan (TC) yang dilaksanakan selama satu bulan dan dilatih oleh ustad yang professional.

“Tujuan pemusatan ini agar para kafilah benar benar konsentrasi dalam mengikuti metode yang di ajarkan oleh para pelatih,” jelasnya.

Beliau berharap, seluruh kafilah Provinsi DKI Jakarta dapat mengikuti semua ajang dan berkonsentrasi untuk menjadi pemenang.

“Hal ini juga harapan Gubernur DKI Jakarta saat melepas Kafilah di Balaikota,” harapnya.

Sekedar informasi, Kafilah Provinsi DKI Jakarta mengikuti semua cabang perlombaan STQ Ke XXV  tahun 2019 yang sudah didaftarkan secara online melalui E-STQ Nasional. Dan berangkat dengan 70 orang, terdiri dari peserta inti 20 orang putra dan putri peserta cadangan 9 orang, pelatih pendamping 9 orang, official 24 orang serta pengawas sebanyak 8 orang.

Menurut Ketua Umum STQ Nasional XXV, kontingen yang datang ke Pontianak sudah mulai datang sejak tanggal 25 sampai 29 Juni 2019. Ia juga menjelaskan untuk jumlah peserta sekitar 1194 lebih dari 19 provinsi yang ada di Indonesia.

“Bahkan sebagian besar kontingen yang hadir akan didampingi langsung oleh gubernur/wakil gubernur atau Sekda setiap provinsi,” jelas Syarif Kamaruzzaman di Pontianak.

Dalam pantauan humas, begitu tiba di ruangan kedatangan bandara, para kafilah tersebut langsung disambut dengan tarian selamat datang khas Kalimantan Barat dan dipasangkan "Tanjak" yang merupakan hiasan kepala khas melayu untuk laki-laki.

  • Tags:  

Terkait