Berita

Sebagai Ajang Dakwah Dilingkungan Madrasah, MAN 7 Jakarta Adakan Islamic Fair 2019

Rabu, 16 Oktober 2019
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MAN 7 Jakarta) – Madrasah Aliyah Negeri 7 Jakarta mengadakan kegiatan Islamic Fair 2019. Berbagai perlombaan diadakan dalam kegiatan ini, seperti MTQ, MHQ, Cerdas Cermat Islam dan Ceramah.

Daffa selaku Ketua Penyelenggara mengatakan bahwa yang terlibat dalam kegiatan ini adalah seluruh civitas MAN 7 Jakarta dan beberapa peserta lomba berasal dari sekolah lain, “Kegiatan ini diadakan oleh Rohis dan OSIS MAN 7 Jakarta,” ujarnya, Sabtu (12/10).

Kegiatan ini bertujuan untuk mengasah bakat dan minat serta keterampilan peserta didik dan juga sebagai ajang silaturahmi, “Dengan kegiatan ini diharapkan materi dakwah lebih mudah masuk dan diterima oleh peserta didik,” tutur Daffa.

Turut hadir sebagai narasumber Nurul Azka atau yang biasa disapa Nunuzoo yang hadir memberikan motivasi kepada civitas MAN 7 Jakarta.

Dua peserta didik MAN 7 Jakarta, Naurah Salsabila dan Dimas Martinov berhasil meraih juara dalam perlombaan MHQ.

“Islamic Fair ini merupakan program kerja yang sudah ada dari pengurus sebelumnya, kami hanya meneruskan saja. Karena kegiatan ini sangat positif dalam upaya menyemarakan dakwah di lingkungan Madrasah,” kata Daffa.//Humas MAN 7 Jakarta.

Terkait