Berita

School Visit MAN 20 Jakarta ke Pusat Kebudayaan Amerika @america, Jakarta

Rabu, 11 September 2019
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MAN 20) --- Untuk kesekian kalinya, puluhan peserta didik MAN 20 Jakarta  mengunjungi Pusat Kebudayaan Amerika, tepatnya @america yang berlokasi di Kawasan Bisnis Sudirman, lantai 3 Pacific Place Mall, Jakarta Selatan, Selasa ( 10/9/2019).

Kunjungan para siswa menuju @America didampingi oleh 2 guru Bahasa Inggris, Feriya Hastuti, S.S dan Wahyu Ujianto, S.S serta 3 guru pendamping lainnya. 

Dalam pantauan humas, Antusiasme para siswa MAN 20 Jakarta sudah terlihat saat mereka mengujungi beragam stand yang ada di sana, mulai dari stand Library yang menyajikan literasi kehidupan dan budaya Amerika. Lalu stand Registrasi, bagi pengunjung yang berminat menjadi anggota @america, wahana X – Box Games dan wahana Virtual Reality Games dengan sentuhan teknologi canggih modern.

Selain itu, para siswa juga bisa mempelajari lebih dalam tentang Amerika Serikat melalui perangkat iPad dan Google Liquid Galaxy. Intinya semua fasilitas teknologi canggih tersebut bertujuan memperkenalkan negara Amerika Serikat melalui forum diskusi, pemutaran film, teater budaya, puisi, dan performa lainnya yang mewakili negara Amerika. Semuanya disajikan tanpa dipungut biaya bagi siapapun pengunjungnya. It’s all about America.

Dalam sesi audiensi Kak Edo dan Kak Anton menjelaskan ragam kegiatan yang biasa digelar di @ america setiap harinya mulai. “Ada yang ingin kuliah di Amerika Serikat? “ tanya salah satu host. Pertanyaan tersebut sontak memancing rasa ingin siswa-siswa MAN 20 Jaarta untuk bertanya.

Selanjutnya mereka disuguhkan tayangan film berjudul BIG DREAM. Usai tayangan film tersebut , kedua host melontarkan kuiz kepada para pengunjung. Bagi mereka yang bisa menjawab akan mendapatkan hadiah hiburan.

Feriya Hastuti selaku Guru Bahasa Inggris menjelaskan bahwa agenda School Visit MAN 20 Jakarta ke @ameria bertujuan untuk mempelajari Amerika dari berbagai aspek. Mulai dari kehidupan sosial, musik, seni budaya, pendidikan, atau budaya – budaya pop lainnya yang mendunia.

Hal senada disampaikan Dede Ismoko kelas XII IPS 2, bahwa senang sekali bisa mengunjungi @america, Selain bisa mengenal budaya Amerika juga pengalaman tentunya.

"Senang pula bisa mendapatkan hadiah kuis, Flashdisk dan Dompet dari kuis yang saya jawab” tuturnya bangga. // Fr_RU

Terkait