Berita

Sayangi Ibu

Kamis, 28 Desember 2017
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta, (Humas MIN 19 Jakarta) ~ Tepat pukul 06.30 WIB, MIN 19 Jakarta Barat melaksanakan Upacara Hari Ibu yang ke 89. Upacara dilaksanakan di halaman MIN 19 Jakarta Barat yang diikuti oleh seluruh siswa dari kelas 1 sampai kelas 6, dewan guru dan karyawan. Sebagai petugas upacara kali ini adalah dewan guru MIN 19 Jakarta Barat mulai dari pembawa acara sampai pembaca doa.

 

Upacara hari ibu kali ini mengambil tema "Sayangi Ibu". Sri Yulia selaku inspektur upacara mengatakan "kita semua harus menyayangi dan menghormati ibu kita selagi beliau masih hidup, jangan sampai ada siswa MIN 19 Jakarta Barat yang berkata ah kepada ibunya apalagi sampai membentaknya".

 

"Bagi anak yang ibunya sudah meninggal jangan berputus asa karena masih dapat berbakti kepadanya dengan cara mendoakannya", tambahnya.

 

Upacara peringatan hari ibu bertujuan untuk mengenang dan menghargai jasa ibu. Peringatan ini juga sangat penting bagi perempuan Indonesia karena mereka sudah berjasa kepada bangsa Indonesia.

 

Setelah inspektur upacara memberikan amanatnya dilanjutkan dengan menyanyikan lagu "Kasih Ibu" dan "Bunda" oleh seluruh peserta upacara yang dipimpin oleh Rini Nurhaniyah selaku dirigen.

 

Menurut Hakimah salah seorang guru "Saat mendengarkan amanat dari inspektur upacara hati terasa sedih terbayang umi saya yang telah meninggal dunia, karena merasa kurang maksimal dalam berbakti kepadanya selagi beliau masih hidup, tetapi saya tetap terus berusaha berbakti kepadanya melalui doa'.

 

Upacara diakhiri dengan doa yang dibacakan oleh Hartati salah seorang guru MIN 19 Jakarta Barat./jhin

 

  • Tags:  

Terkait