Berita

SATUKAN VISI PENGEMBANGAN, MTSN 35 JAKARTA ADAKAN RAKER TAHUN PELAJARAN 2020/2021

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MTsN 35) --- Sebagai lembaga pendidikan dengan ciri khas keagamaan, MTsN 35 Jakarta mengemban amanat besar dari para warga madrasah, khususnya masyarakat pengguna layanan. Oleh karena itu, MTsN 35 Jakarta perlu membangun sistem pengembangan madrasah secara sistematis dan berkelanjutan.

Hal ini disampaikan Kepala MTsN 35 Jakarta, Aris Adi Leksono, saat membuka Rapat Kerja Tahun Pelajaran 2020/2021 di ruang rapat MTSN 35 Jakarta, Rabu (05/08)

“Melalui rapat kerja awal tahun pelajaran ini, kami berharap kita semua memiliki komitmen yang sama dalam memajukan madrasah. Sebagai lembaga pendidikan dengan ciri khas keagamaan, kita semua mengemban amanat pelayanan terbaik untuk warga madrasah, khususnya pada masyarat. Untuk itu melalui raker ini, kita perlu membangan sistem dalam bingkai visi dan aksi dalam memajukan madarasah kita ini,” ujar Aris.

Lebih lanjut, beliau menjelaskan setiap program kerja yang diusulkan oleh masing-masing bidang layanan harus mengacu pada visi misi, tujuan, dan sasaran pengembangan madrasah. Hal itu, dilakukan agar keberhasilan program kerja dapat terukur secara sistematis dan memiliki kemanfaatan yang jelas.

“Kita harus bekerja berdasarkan perencanaan yang matang, perlu semua bidang menyesuaikan dengan arah visi misi, tujuan, dan sasaran pengembangan, sehingga semua capaian akan terukur keberhasilannya, kemanfaatannya. Itulah yang dimaksud dengan dalam penyusunan program harus menjunjung prinsip efektifitas dan efesiensi,” pungkas Aris yang biasa mengajar mata pelajaran fikih.

Sementera itu, Pengawas Paket MTsN 35 Jakarta, Hj. Nuril Huda saat pembekalan kepada peserta raker menyampaikan perlunya bagi warga madrasah memahami regulasi terbaru yang berhubungan dengan standar nasional pendidikan, baik yang dikeluarkan oleh Kementerian Agama maupun Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Nasional. Karena menurutnya, regulasi tersebut adalah salah satu acuan dasar untuk perencanaan program dan pengembangan madrasah. Baik regulasi akademik, guru, tenaga kependidikan ataupun lainnya.

Kegiatan raker ini dilaksanakan oleh Tim Pengembangan Madrasah yang dipimpin oleh Abdur Rosyid, dihadiri seluruh guru, TU, Komite, dan koordinator kelas 7, 8, dan 9 MTsN 35 Jakarta. /Abro

Terkait