Berita

Satukan Persepsi dan Pemahaman Guru Fasilitator, MAN 3 Adakan Deseminasi P5

Senin, 22 Agustus 2022
blog

Diseminasi Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5)

Jakarta (Humas MAN 3 Jakarta Pusat) -- MAN 3 Jakarta Pusat mengadakan Diseminasi Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) di Aula MAN 3 Jakarta Pusat. Jumat (19/08).

Kegiatan ini sebagai tindak lanjut hasil bimbingan teknis yang diikuti oleh guru-guru fasilitator P5 dengan narasumber Anas Ponijan, selaku Trainer Nasional dan Kepala SMAI PB Sudirman 2 Bekasi.

Dalam materinya, Anas Ponijan menyampaikan tentang perlunya diferensiasi asesmen yang diberikan kepada peserta didik dan intrumen penilaiannya dijabarkan dari capaian masing-masing sub elemennya.

Sedangkan Kepala MAN 3 Jakarta Pusat, Samsurial dalam arahannya menyampaikan bahwa kegiatan implementasi Kurikulum Merdeka akan terus dilakukan agar Profil Pelajar Pancasila bisa diwujudkan pada siswa-siswi MAN 3 Jakarta Pusat.

Tujuan kegiatan ini sebagai evaluasi proses pelaksanaan P5 yang sudah berjalan, menyatukan persepsi dan pemahaman bagi guru fasilitator tentang asesmen P5 serta penerapannya dalam proses penilaian peserta didik. /sm

 

 

 

Terkait