Berita

Sambut Gembira Bulan Ramadhan, Kabag TU Berikan Tausiyah Hari Kedua

Selasa, 7 Mei 2019
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas) - Memasuki Hari Ke-2 Bulan Ramadhan, Kepala Bagian Tata Usaha Sadirin memberikan tausyiah usai salat Dzuhur berjamaah di Masjid Raudhatul Jannah Kanwil Kemenag DKI Jakarta, Selasa (07/05).

Dalam tausyiahnya, Kabag TU mengajak seluruh jamaah untuk bergembira dalam menyambut bulan Ramadhan. Ketika diberi kesempatan untuk merasakan kembali bulan Ramadhan artinya diberi kesempatan kembali untuk menyucikan diri dan memperbanyak pahala, “Kita harus bahagia menyambut Ramadhan, tidak boleh menjadikan Ramadhan itu sebagai beban,” Ujar Sadirin

Salah satu hadist menyampaikan bahwa ”Siapa bergembira dengan masuknya bulan Ramadhan, Allah akan mengharamkan jasadnya masuk neraka.” Ujar Sadirin saat memberikan tausyiahnya.

Dibulan Ramadhan, tentunya semua umat muslim melaksanakan Sholat Taraweh, “Sholat taraweh itu yang khusyuk, tidak mempermasalahkan banyak rakaatnya,” Ujar Sadirin

Begitu pula dengan perintah membaca Al-Quran. Dalam membaca Al-Quran tentunya kita harus memperhatikan tartilnya. Diakhir tausyiahnya, Sadirin mengajak kepada seluruh ASN dilingkungan Kanwil Kemenag DKI Jakarta untuk terus memperbanyak ibadah, “Mari kita memperbanyak ibadah dan terus memotivasi dalam hal beribadah karena semua ibadah yang kita lakukan akan menjadi penolong kita diakhirat nanti,” Ujar Sadirin saat menutup tausyiahnya.

Terkait