Berita

Resmikan Perpustakaan Digital, Kamad : Sebuah Fasilitas Untuk Menggali Pengetahuan Dan Peradaban

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MTsN 17 Jakarta) – Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri 17 Jakarta, Muhammad Hatta meresmikan perpustakaan digital sebagai salah satu program unggulan di MTsN 17 Jakarta.

Beliau menyampaikan bahwa Digital Library ini sangat mudah diakses terutama untuk para peserta didik yang ingin mencari berbagai macam buku dengan hanya mengisi daftar kunjungan pada menu yang telah disediakan.

“Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung program ini terutama kepada siswa siswi hebat MTsN 17 Jakarta yang ingin sekali mengembangkan dan memanfaatkan inovasi teknologi dalam pembelajaran secara optimal,” ujarnya, Rabu (21/07).

“Tentunya kami telah bekerja keras untuk bisa mewujudkan program Digital Library ini yang pada akhirnya program ini secara sah telah diresmikan dan sudah bisa digunakan tidak hanya untuk peserta didik tetapi juga untuk warga belajar MTsN 17 Jakarta,” tambahnya melalui virtual.

Muhammad Hatta berharap bahwa program ini dapat bermanfaat untuk kepentingan pendidikan.

“Dengan kesederhanaan metode pembelajaran yang kami miliki, semoga kita bisa memanfaatkan dan mengembangkan Digital Library ini untuk kepentingan pendidikan dimanapun dan siapapun sebagai sebuah fasilitas untuk menggali pengetahuan dan menggali peradaban.” Tutup Muhammad Hatta dalam sambutannya.

Kegiatan yang bertema Launching Digital Library MTsN 17 Jakarta juga dihadiri kepala tata usaha, para wakil madrasah, Pendidik dan Tenaga Kependidikan, peserta didik MTsN 17 Jakarta, dan juga perwakilan undangan dari MTsN 18 Jakarta, MTsN 33 Jakarta dan MTsN 29 Jakarta Timur melalui zoom meeting.

Dalam pantauan humas, Digital Library tersebut berisi sekitar 1.525 buku, baik buku-buku akademis, e-juournal dari berbagai sumber, kumpulan antologi puisi dan beberapa karya sastra lainnya berupa novel serta cerpen. Selain buku-buku tersebut, digital library ini juga menyediakan berbagai video pembelajaran yang telah dibuat oleh bapak dan ibu guru MTsN 17 Jakarta. (s/e)

Terkait