Berita

RAT Koperasi MAN 3 Jakarta: Layani Anggota Dengan Edukasi, Transparansi dan Integritas

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MAN 3 Jakarta) — Koperasi MAN 3 Jakarta gelar Rapat Tahunan Anggota (RAT) yang dihadiri seluruh guru dan karyawan sebagai anggota koperasi. Kegiatan ini bertujuan untuk meramu aspirasi dan program kerja koperasi MAN 3 Jakarta tahun anggaran 2019, serta pemilihan pengurus dan pengawas koperasi MAN 3 Jakarta Periode 2019/2022. Senin (29/4).

Pembina koperasi MAN 3 Jakarta menyatakan bahwa maju mundurnya koperasi tidak tergantung pada pengurus saja, tapi dari peran dan partisipasi seluruh anggota koperasi. Nuroto juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada para pengurus yang telah mempersiapkan kegiatan rapat tahunan anggota ini dengan baik dan lancar.

"Karena itu perlunya inovasi dan kreativitas pengurus koperasi agar dapat membuat program dalam peningkatan kesejahteraan dan modal koperasi MAN 3 Jakarta," ujar Kamad MAN 3 di Aula.

Sedangkan Sekretaris PPKPRI DKI menyampaikan perlu kesatuan visi dan misi seluruh anggota koperasi untuk memajukan koperasi. Abdul Malik mengatakan bahwa RAT yang dilaksanakan pada bulan April menandakan bahwa gambaran organisasi ini yang cukup dewasa dan mapan dalam proses perkembangannya. Namun dana yang terlalu lama mengendap dianggota dalam bentuk kredit macet, juga perlu dianalisa penyebabnya agar permasalahnnya selesai dan kembali menjadi koperasi yang sehat.

RAT tahun 2019 ini juga merupakan moment pemilihan kepengurusan baru. Pemilihan yang menggunakan sistem formatur berhasil memilih Adam Soleh Siregar sebagai formatur ketua koperasi dan Nazmaini Musfiriyah sebagai formatur badan pengawas koperasi periode 2019/2022.

“Kepercayaan anggota koperasi harus dipupuk dengan integritas pengurus dan transparansi pelaporan” ujarnya Adam Soleh dalam sambutannya sebagai formatur. /SM

Terkait