Berita

Rasyid: Tugas Pendeta Memantapkan Hati Jemaat Agar Dekat Dengan Tuhan

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas Jakut) --- Dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan para Pimpinan Gereja dan mewujudkan kerukunan intern antar umat beragama. Pengurus Gereja Kristen Kota Administrasi  Jakarta Utara mengikuti kegiatan Dialog Interaktif di Hotel Bintang Wisata Mandiri, Jl. Raden Saleh No.16 Jakarta Pusat hari ini, Jum’at (28/06).

Kegiatan yang diadakan Penyelenggara Kristen tersebut dibuka oleh Kepala Kantor Kemenag Kota Jakarta Utara, A. Rasyid H. Usman pada pukul 09.00 WIB. Di hadapan 50 peserta dialog yang terdiri dari Pendeta dan Penyuluh Agama Kristen ini Rasyid menghimbau khususnya para Pendeta agar mampu bersyiar dari hati untuk mentransfer ajaran yang diimaninya kepada Jemaat.

“Iman itu tak ubahnya gelombang di lautan yang tidak selalu tenang. Tugas Pendeta menenangkan dan memantapkan hati Jemaat agar selalu merasa dekat dengan Tuhan,” buka Rasyid.

Lebih dari pada itu Rasyid menegaskan, para Pendeta dan Penyuluh Agama Kristen harus mempunyai Visi sebagai target dan harapan yang harus dicapai dan diwujudkan di kemudian hari sebagaimana tertuang dalam Visi Kementerian Agama yaitu menjadikan Umat Kristen mentaati ajaran agama yang dianutnya.

“Visi atau harapan harus terus digaungkan sebagai penyemangat dalam syiar, yaitu terwujudnya Jemaat Kristen yang taat terhadap ajaran agamanya,” tukasnya

Dialog yang diwarnai dengan banyak pertanyaan seputar kegiatan agama Kristen ini menghadirkan dua nara sumber yaitu Lisa Mulyati dari Pembimas Kristen Kanwil Prov. DKI Jakarta dan pdt. DR. Martin Lukito Sinaga dari Gereja GKPS Jakpus./Z/A/S

Terkait