Berita

Rasyid: Raker Pokjaluh Periode 2019-2021, Upaya Penyeragaman Niat Para Penyuluh Agama Islam

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas Jakut) --- Kepala Kantor Kemenag Kota Jakarta Utara menghadiri Kegiatan Rapat Kerja Kelompok Kerja Penyuluh Agama Islam Fungsional pada Kepengurusan baru Pokjaluh periode 2019-2021 di Kp. Sungai Kendal Rt. 03/08 Rorotan Cilincing Jakarta Utara. Selasa (20/08).

Rapat yang dimulai sejak pukul 09.00 s/d 15.00 WIB tersebut selain dihadiri Kasubbag TU, Kasi Bimas Islam, Penyelenggara Syariah Kankemenag Kota Jakarta Utara, juga diikuti oleh 38 peserta guna membahas program kerja secara umum, mengevaluasi, serta meningkatkan kualitas dan kuantitas para Penyuluh Agama Islam Fungsional. 

“Dengan raker ini mudah-mudahan para Penyuluh lebih bisa  berpartisipasi dalam melayani Masyarakat dengan cara yang lebih agamis,” kata Rasyid di awal  sambutannya.

Kegiatan yang bertemakan “Melayani Masyarakat dengan Ikhlas, menguatkan Integritas melalui moderasi beragama, integrasi data dan informasi Valid dan benar” ini,   diharapkan oleh Kakankemenag dapat menyeragamkan niat dan kualitas para Penyuluh Agama yang merupakan ujung tombak Kementerian Agama.

“Raker itu tak boleh dipisahkan dengan tiga pembahasan utama. Yang pertama mengevaluasi capaian kerja, kedua menetapkan program yang akan dilaksanakan pada tahun berjalan, dan yang ketiga, menyusun program prioritas untuk tahun yang akan datang,” tandas dia.

Hal senada pun dikatakan Adnan Mustafa Kamal, Ketua Pokjaluh Kota Jakarta Utara. Disebut dia, melalui raker Pokjaluh periode 2019-2021 ini, para Penyuluh Agama bisa lebih mengoptimalkan seluruh program kerja yang telah dijalankan dan lebih mampu menunjukkan eksistensinya di Masyarakat./Z/A

Terkait