Berita

Rasyid: Moderasi Beragama Itu Bukan Kitabnya Yang Diperbaharui, Melainkan Metode Penyampaiannya

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas Jakut) --- Kepala Kantor Kemenag Kota Jakarta Utara A. Rasyid H. Usman memberikan arahan sekaligus membuka secara resmi acara Pembinaan Guru-Guru Sekolah Minggu yang diadakan oleh Penyelenggara Kristen Kankemenag Kota Jakarta Utara di Hotel Bintang Wisata Mandiri, Jalan Raden Saleh No. 16 Jakarta Pusat. Kamis (12/09).

Rasyid mengajak seluruh Pendidik Agama Kristen khususnya Guru-guru Sekolah Minggu dibawah kendali Gereja di Jakarta Utara ini agar menjadikan peserta didiknya mampu menerapkan semua ajaran agama yang telah diperolehnya. Hal ini dipandang Rasyid sebagai upaya regenerasi dalam ajaran beragama.

“Para Pendidik dan Guru harus mengupayakan regenerasi dan mempersiapkan para penerus penyampai ajaran agama serta membangkitkan selera para peserta didik agar mencintai ajaran agamanya dan siap mengajarkan kepada orang lain,” buka Rasyid

Kegiatan yang dihadiri oleh Kasubbag Tata Usaha, H. Mawardi dan Penyelenggara Kristen, Lisda Manurung tersebut diikuti oleh puluhan Guru-Guru Sekolah Minggu yang diprakarsai oleh seluruh Gereja di Kota Jakarta Utara. Rasyid menegaskan, seluruh Pendidik Agama Kristen pun harus turut serta menggalakkan program Kemenag yaitu Moderasi beragama.

“Moderasi Beragama bukan Al-Kitabnya yang diperbaharui tapi metode dan penyampaiannya yang harus disesuaikan seiring perkembangan zaman,” jelas Kakankemenag.

Ditambahkan Rasyid, apa yang telah diupayakan oleh para Pendidik Agama Kristen ini patut didukung oleh Pemerintah agar senantiasa tercipta sebuah kerukunan antar dan intra umat beragama, serta menjalin kerukunan umat beragama dengan Pemerintah./Z/E/A

Terkait