Berita

Rapat Koordinasi Teknis Pembuatan Berita dan Media Sosial

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MAN 20 Jakarta) – Wakil Kepala Madrasah Bidang Kehumasan Madrasah Aliyah Negeri 20 Jakarta, Syarif Cecep mengikuti kegiatan Rapat Koordinasi Teknis Pembuatan Berita dan Media Sosial yang diadakan oleh Sub Bagian Informasi dan Hubungan Masyarakat Kanwil Kemenag DKI, Selasa (15/10).

Fajar Herlambang selaku editor di Inmas Kanwil Kemenag DKI menjadi narasumber dalam kegiatan ini. Dalam materinya, fajar mengatakan bahwa penulisan berita harus mengedepankan unsure terpenting dalam 5w+1h.

“Konsep penulisan berita menggunakan piramida terbalik, minimal tujuh paragraph. Paragraph 1 dan 2 merupakan lead berita, paragraph 3 dan 4 merupakan tubuh berita, paragraph 5 dan 6 merupakan penutup,” ujar Fajar Herlambang dihadapan para peserta rakornis.

Diakhir materinya, fajar berharap kegiatan ini dapat menambah pengetahuan PIC satker sehingga berita yang dikirimkan melalui CMS Kanwil Kemenag DKI jauh lebih baik dan berkualitas.

Kegiatan ini ditutup dengan foto bersama dan ramah tamah seluruh peserta yang menambah suasana akrab, sesuai dengan slogan Humas DKI, yaitu Ikhlas, Fokus, Percaya Diri.

Turut dihadiri Para PIC Humas MTsN dan MAN dilingkungan Kanwil Kemenag DKI.

Terkait