Berita

Rapat Koordinasi, Sekjen: Arahan Menag Sangat Penting Jelang Akhir Realisasi Penyerapan Anggaran 2019

Selasa, 29 Oktober 2019
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas) – Sekretaris Jenderal Kementerian Agama RI Nur Kholis Setiawan dalam Rapat Koordinasi Dan Ramah Tamah bersama Menteri Agama RI Kabinet Indonesia Maju mengatakan, arahan dan perintah Menteri Agama menjadi energi bagi Keluarga Besar Kementerian Agama untuk menjalankan tugasnya dengan baik.

Dalam kesempatan ini, Nur Kholis menyampaikan bahwa realisasi penyerapan anggaran tahun 2019 harus diselesaikan, oleh karenanya sangat penting mendapatkan arahan dari Menag. Salah satunya terkait akselerasi serapan tahun 2019.

“87 persen anggaran Kementerian Agama tahun 2019 berada di satker Kemenag di daerah,” ujarnya.

“Jangan sampai serapan anggaran tahun 2019 kalah dengan serapan anggaran di tahun 2018. Oleh karenanya arahan ataupun perintah Menag sangat penting,” tambahnya.

Nur Kholis menambahkan, bahwa tidak hanya pada tingginya serapan anggaran tentunya juga harus sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

“Kementerian Agama selama tiga tahun berturut-turut berhasil mempertahankan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dan harus mampu mempertahankan predikat WTP di tahun ini,” kata Sekjen.

Diakhir laporannya, Sekjen berharap arahan Menag menjadi vitamin dan energi bagi seluruh Keluarga Besar Kemenag untuk bersinergi bersama menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya.

Terkait