Berita

Rapat Koordinasi Persiapan Operasional Pemberangkatan Calon Jamaah Haji, Seluruh Bidang Siap Memberikan Pelayanan Terbaik

Selasa, 2 Juli 2019
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas) --- Kepala Kanwil Kemenag Provinsi DKI Jakarta Saiful Mujab selaku Ketua PPIH Embarkasi/Debarkasi Jakarta Pondok Gede Tahun 1440H/2019M memimpin Rapat Koordinasi Persiapan Operasional Pemberangkatan Jamaah Calon Haji di Embarkasi Jakarta, Pondok Gede, Selasa (2/07).

Beliau menyampaikan bahwa, tanggal 6 Juli 2019 dijadwalkan Jamaah Calon Haji Kloter 1 akan tiba di Asrama Haji Pondok Gede dan pada tanggal 7 Juli 2019 Jamaah Calon Haji Kloter 1 akan diberangkatkan ke Tanah Suci.

Dalam kesempatan ini, setiap bidang melaporkan persiapan menjelang pemberangkatan Jamaah Calon Haji Kloter I kepada Ketua PPIH Embarkasi/Debarkasi Jakarta Pondok Gede.

Adapun Kabid Penerimaan Pemberangkatan Jamaah Calon Haji Munib Maksum menyampaikan akan ada prosesi pelepasan pemberangkatan Jamaah Calon Haji yang akan dilaksanakan di Asrama Haji Pondok Gede. Dalam hal ini, KaKanwil meminta kepada Kepala KanKemenag untuk ikut serta di dalam prosesi pelepasanan pemberangkatan maupun pemulangan Jamaah Calon Haji wilayahnya.

Lalu, Kabid Dokumen Fudloli juga menyampaikan pelayanan Haji tahun ini lebih cepat, karena proses biometrik tidak dilakukan di Indonesia, “Proses biometrik sudah tidak dilakukan di Indonesia, sehingga proses pemberangkatan lebih cepat, walaupun ada beberapa Jamaah yang belum menyelesaikan biometrik,” Ujar Fudloli.

Prestasi yang membanggakan di sampaikan oleh Kabid Akomodasi Dasrul El Hakim, sebelum pelaksanaan Haji, KKP Kelas I Soekarno Hatta, Pusat Kesehatan Haji, Ditjen Kesehatan Masyarakat, Bidang PHU Kanwil Kemenag Provinsi DKI Jakarta dan Tim UPT Asrama Haji Embarkasi Jakarta Melaksanakan Pemantauan Sanitasi UPT Asrama Haji Embarksi Jakarta.

Pada Pemantaun Sanitasi tahap pertama yang dilaksanakan pada tanggal 29 Januari 2019 mendapatkan nilai 70,43 dengan hasil cukup, dan pada Pemantauan Sanitasi tahap kedua yang dilaksanakan pada tanggal 27 Juni 2019 mendapatkan nilai 86,20 dengan hasil bagus sekali.

KaKanwil berpesan kepada seluruh panitia yang ikut bergabung mensukseskan Pelayanan Ibadah Haji 1440H/2019M untuk terus berkomitmen bekerjasama memberikan pelayanan terbaik untuk Jamaah.

Turut dihadiri Wakil Ketua I, Wakil Ketua II, PPIH Embarkasi/Debarkasi Jakarta Pondok Gede Tahun 1440H/2019M beserta Jajaran, Pimpinan PT. Garuda Indonesia, Pimpinan PT. Gapura Angkasa, Pimpinan PT. Aerotrans Service Indonesia, Pimpinan Rumah Sakit Haji Jakarta, Pimpinan RSPI Sulianti Saroso, Pimpinan PT. Bank Rakyat Indonesia, Pimpinan PT. Cipta Boga Vidi.

Terkait