Berita

Raihlah Mimpimu Dengan Memimpin Diri Sendiri, Berdoa Dan Mengembangkan Diri

Jumat, 31 Agustus 2018
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Bogor (Inmas) --- Apapun cita – cita yang kita inginkan dapat terwujud terutama dengan cara memimpin diri kita sendiri. Hal ini disampaikan Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi  DKI Jakarta Saiful Mujab saat membuka Kegiatan Latihan Dasar Kepemipinan Siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 22 Jakarta. Kamis (30/08).

Dalam kesempatan ini, Kakanwil Kemenag Provinsi DKI menyampaikan beberapa hal menyangkut menjadi pemimpin jaman milleneal. Pertama, bagaimana memimpin diri kita sendiri. “ Mari kita pimpin diri kita dengan cara mengatur  sistem belajar, pola bermain, pola belajar,” ujar Kakanwil.

“Jika sudah mempunyai jadwal semuanya, pasti akan berhasil,” lanjutnya.

Kedua, harus dengan berdoa. “Karena berdoa merupakan kunci keberhasilan,” terangnya.

“ Dan sebagai anak madrasah baca alquran merupakan baca harian yang tidak boleh ditinggalkan,” tegas Kakanwil.

Ketiga, harus membangun jejaring dalam mengembangkan diri. Karena sekarang ini masuk pada jaman milenial, dimana lahir dengan dua jaman. " Yaitu jaman nyata dan jaman internet," imbuhnya.

Saiful Mujab berharap agar kegiatan ini dapat mempunyai nilai dimasa datang untuk menjadi seorang pemimpin. “ Sehingga peserta yang ikut bagian dapat menemukan jati dirinya di era milineal atau jaman now,” harapnya.

Kegiatan ini mengusung tema Memupuk Semangat Kemandirian dan Tanggung Jawab Siswa Untuk Menjadi Pemimpin Yang Berkarakter dan Religius di Zaman Milenial.

Sebelumnya Kepala Madrasah Aliyah Negeri 22 Jakarta menyampaikan tujuan kegiatan ini untuk menseleksi calon pemimpin OSIS selanjutnya.

“ Setelah pelatihan ini akan diambil bibit unggul untuk menjadi estafet kepemimpinan OSIS pada MAN 22 Jakarta,” imbuh Ida Susilawati.

Ida juga berharap peserta didik yang mengikuti kegiatan LDKS ini, nantinya mempunyai karakter keislaman, jati diri, rasa tanggung jawab, rasa memiliki yang kuat, rasa kebersamaan, dan rasa persaudaraan.

“ Yang terpenting berahlak karimah, jujur, dan mempunyai visi kedepan untuk maju,” harapnya. /Ik/fh/

  • Tags:  

Terkait