Berita

Raih Posisi 5 Besar Tingkat Nasional, Peserta Didik MTsN 32 Jakarta ini Tetap Bersyukur

Jumat, 23 November 2018
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MTsN 32) --- Ajang Olimpiade Pencinta Qur'an (OPQ) ke-2 yang dilaksanakan di Lombok, NTB pada tanggal 15 - 19 November 2018 lalu menyisakan kenangan bagi peserta utusan provinsi DKI asal MTsN 32 Jakarta, Asrafi Syafiq Iswara.

Kenangan indah yang dimaksud adalah berhasilnya Asrafi menembus 5 besar kategori lomba MTQ remaja mensejajarkan diri dengan peraih 5 besar STQ/MTQ nasional dari berbagai provinsi. Hal tersebut disampaikan kepada tim redaksi pada hari Jumat (23/11).

"Saya bersyukur meraih juara harapan 2 pada ajang tingkat nasional OPQ2 ini, meskipun bersaing menghadapi para peserta berpengalaman dan berprestasi dalam lomba STQ/MTQ tingkat nasional yang mewakili provinsi masing-masing." Ujarnya.

"Event ini sangat berarti bagi saya karena selain menambah wawasan dan pengalaman, juga menambah teman," tambahnya.

Olimpiade Pencinta Qur'an digagas oleh komunitas One Day One Juz (ODOJ). Tahun ke dua ini dilaksanakan di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Setelah sukses menyelenggarakan OPQ perdana tahun 2016 yang diselenggarakan di Islamic Center Bekasi dan Gelanggang Olahraga atau Stadion Patriot Candrabaga Kota Bekasi yang bertaraf Internasional.

OPQ ini merupakan kegiatan terbesar dari semua program yang pernah digelar komunitas ‘One Day One Juz’ dengan tujuan menambah warna syiar Islam serta cinta Quran di negeri ini, yang akan terukir dalam tinta emas di lembaran sejarah.

OPQ ini melombakan beberapa mata lomba utama antara lain, MTQ, MHQ, Tafsir Qur'an Bahasa Arab & Indonesia dari berbagai tingkatan dari anak-anak, remaja dan dewasa. Selain mata lomba utama, juga dilaksanakan lomba nasyid, klinik tahsin, bedah buku, seminar pendidikan dan sebagainya. /Yyt76

 

Terkait