Berita

Raih Juara II, Siswa MTsN 32 Jakarta Melaju Tingkat Provinsi Lomba Puisi HANJABA 2019

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

JAKARTA (Humas MTsN 32 Jaksel) -- Sudin perpustakaan dan kearsipan kota administrasi Jakarta Selatan menggelar lomba puisi dalam rangka Hari Anak Jakarta Membaca (Hanjaba) 2019.

Hana Humaira Husain, salah satu peserta didik Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 32 Jakarta berhasil meraih juara ke-2 menyingkirkan para pesaingnya dari SMP-MTS sederajat di wilayah kota administrasi Jakarta Selatan.

"Iya, alhamdulillah saya berhasil meraih juara ke-2. Senang dan bangga bisa lanjut di tingkat provinsi." Ungkapnya.

Retno Nurhandayani, guru yang mendampingi mengatakan, "Saya teringat beberapa tahun lalu ada anak didik kita yang juga berhasil lolos hingga tingkat provinsi atas nama Acyuta Bugi, semoga Hana Humaira ini juga bisa mengikuti jejak kakaknya tersebut." Tegas Retno.

"Lomba ini sifatnya berjenjang. Nantinya, para pemenang di tingkat kota, akan mengikuti lomba serupa di tingkat Provinsi DKI Jakarta. Jadi saya minta agar Hana lebih giat berlatih untuk mengasah kemampuannya dan menguji mentalnya lebih baik lagi." Lanjutnya.

Selain lomba membaca puisi, kegiatan yang berlangsung pada tanggal 30-31 Juli 2019 ini juga melombakan beberapa jenis lomba lainnya.

"Jenis lomba yang diadakan antara lain lomba mewarnai tingkat TK/PAUD, lomba menggambar untuk SD/MI kelas 1-3, lomba bercerita tingkat SD/MI kelas 4-5, lomba baca puisi tingkat SMP-MTS/sederajat, serta lomba pidato bahasa Inggris tingkat SMA/SMK/MA/sederajat. Terang Kepala Sudin Pusip Jakarta Selatan, Evita Dwi Seiverda.

"Lomba pidato bahasa Inggris, lomba mewarnai, dan lomba baca puisi digelar pada 30 Juli 2019, sementara lomba menggambar digelar pada 31 Juli 2019. Semua lomba dilaksanakan di Kantor Sudin Pusip Jakarta Selatan." Tambahnya. /Yyt76

 

 

Terkait