Berita

Raih Juara 3 dalam Olimpiade Bahasa Arab (OBA), MTs Negeri 4 Jakarta Selatan Lanjut ke Tingkat Nasional

blog

Syauqy Faza saat menerima penghargaan

Jakarta (Humas MTs Negeri 4 Jakarta Selatan), Seleksi tingkat provinsi Olimpiade Bahasa Arab (OBA) ke-7 Tahun 2024 telah selesai di gelar pada Sabtu, 5 Oktober 2024 di MAN 2 Jakarta Timur. Kegiatan Olimpiade Bahasa Arab (OBA) merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan oleh Forum MGMP (Musyawarah Guru Mata Pelajaran) bahasa Arab se-Indonesia. Olimpiade bahasa Arab ini diselenggarakan selain sebagai syiar bahasa Arab di Indonesia, juga bagian dari upaya untuk mempererat ukhuwah Islamiyah-wathaniyah, membentuk kecintaan dan kebanggaan terhadap bahasa Arab dan meningkatkan kemampuan guru dan pelajar bahasa Arab di Indonesia.

 

MTs Negeri 4 Jakarta Selatan membuktikan kualitas dan keunggulannya dalam kompetisi tersebut. Syauqy Faza Mukti Al Haritsy mendapatkan juara 3 pada Tingkat provinsi Olimpiade Bahasa Arab (OBA) dan akan melanjutkan perjuangannya di tingkat nasional. Keberhasilan MTs Negeri 4 Jakarta Selatan di Olimpiade Bahasa Arab ini merupakan cerminan dari dedikasi dan usaha keras pembinanya, yaitu Ibu Maskuroh, S.Ag dalam mempersiapkan siswa menghadapi Olimpiade Bahasa Arab. Prestasi ini tidak hanya membawa kebanggaan bagi Madrasah, tetapi juga menunjukkan komitmen terhadap pengembangan kemampuan bahasa Arab di kalangan pelajar.

 

Kepala MTs Negeri 4 Jakarta Selatan, Ibu Chusniyati, S.Ag menyampaikan rasa bangganya. “Alhamduillah, selamat dan sukses untuk Ananda Faza mendapatkan juara ke 3. Bismillah melaju ke Babak Nasional. Semoga Allah mudahkan dan berikan kesuksesan dan menjadi yang terbaik menjadi juara. Aamiin Ya Allah Ya Rabb,”. Selain itu, Ibu Chusniyati juga menyampaikan terima kasih kepada Pembina dan pendamping lomba tersebut.

 

Diharapkan prestasi ini dapat memberikan semangat baru bagi seluruh siswa dan guru MTs Negeri 4 Jakarta Selatan, serta mendorong madrasah lainnya untuk turut berpartisipasi dalam berbagai ajang kompetisi.

  • Tags:  

Terkait

Menu Aksesibilitas

Mode Suara

Ukuran Teks

Monokrom

Tandai Tautan

Tebalkan Huruf

Perbesar Kursor