Berita

Pustakawan MAN 20 Jakarta Hadiri Peningkatan Kompetensi Pustakawan Master

Kamis, 22 Agustus 2019
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MAN 20 ) --- Dalam rangka optimalisasi pelaksanaan program dan kegiatan Direkrorat Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah menyelenggarakan kegiatan Peningkatan Kompetensi Pustakawan Master Angkatan 1 yang diselenggarakan di Yogyakarta pada tanggal 19 – 21 Agustus 2019.

Pelatihan ini diikuti 50 Pustakawan Madrasah perwakilan dari beberapa provinsi di pulau Jawa dan Sumatera. Tahun ini Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta menugaskan  2 Orang Pustawakan yaitu Temy Yulianti dari MAN 20 Jakarta dan Nur Setiono  dari MAN 2 Jakarta.

 “Kegiatan ini sangat positif karena menambah wawasan pustakawan Madrasah dalam hal pengolahan perpustakaan untuk meningkatkan minat baca pada siswa, bertemu pustakawan dari berbagai wilayah sehingga bisa saling berbagi pengalaman dan berkolaborasi dalam berkreasi membuat kegiatan yang merangsang peningkatan literasi”, kata Temy Yulianti di Yogyakarta .

Narasumber yang dihadirkan dalam pelatihan ini adalah Master perpustakaan lulusan University of New South Wales Australia dan S3 dari Curtin University Singapore Imas Maesaroh, Akademisi UIN Sunan Ampel Surabaya Nur Kholis dan dosen UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta Muhammad Qowim.//RFU

 

Terkait