Berita

PMR MAN 20 Jakarta Raih Juara Harapan 2 Lomba Halang Rintang PMR Tingkat Wira, Cibubur 2019

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MAN 20 Jakarta) – Ekskul tim PMR MAN 20 Jakarta yang berjumlah 8 siswa berhasil menyabet juara Harapan 2 Lomba Halang Rintang Tingkat Wira yang dikemas dalam Lomba Travelling Kepalangmerahan PMR Kota Jakarta Timur.

Lomba yang digagas oleh  PMI Kota Jakarta Timur tersebut diselenggarakan di Kempi 3 dan 4 Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur pada hari Sabtu dan Minggu, 19 - 20 Januari 2019.

Lomba Travelling Kepalangmerahan PMI Kota Jakarta Timur ini diikuti oleh sejumlah sekolah di wilayah Jakarta Timur. Beragam mata lomba yang digelar dalam Lomba Travelling Kepalangmerahan ini meliputi Lomba Lukis, Lomba Lomba Pertolongan Pertama (PP), Lomba Tandu Darurat, Lomba Halang Rintang dan Lomba  Kesehatan dan Sanitasi (KESAN).

Tim ekskul PMR MAN 20 Jakarta Timur meraih Juara Harapan 2 pada kategori Lomba Halang Rintang. Dimana dalam lomba ini, para peserta harus memasuki pos halang rintang melalui lorong-lorong sempit sambil membawa simulasi korban dengan medan yang sangat terjal dan sulit.

Menurut Adi Prasetya (XI-MIPA1) salah satu peserta lomba menuturkan bahwa aspek penilaian di lomba Halang Rintang cukup berat dan menantang. “Bagi kami meraih juara Harapan 2 adalah kebanggaan yang sulit dilukiskan dengan kata-kata. Apalagi kategori lomba ini cukup bergengs dan disegani di kalangan PMR Tngkat Wira mengingat tingkat kesulitan lomba ” ujarnya penuh bangga.

Sedangkan Sunarti S.Pd selaku Pembina PMR turut bangga atas prestasi yang diraih oleh tim PMR MAN 20 Jakarta Timur. “ Saya merasa bersyukur tim PMR MAN 20 Jakarta bisa memboyong piala dalam lomba ini. Tetap optimis dan tingkatkan intensitas latihan agar mampu berkompetisi di tingkat nasional “ ungkapnya. /Firmansyah

Terkait