Berita

Plt Ka.Kanwil H. Sadirin Lepas 31 Santri Kontingen DKI Jakarta Pada Perhelatan Pentas PAI 2017 Di Banda Aceh

Senin, 16 Oktober 2017
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

 

Jakarta (Inmas) -- Plt. Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta H. Sadirin bersama Kepala Bagian Tata Usaha H. Saiful Mujab serta Kepala Bidang Pakis H. Komaruddin lepas 31 santri kontingen DKI Jakarta dalam ajang Pentas Keterampilan dan Seni Pendidikan Islam ( Pentas PAI ) Tingkat Nasional Ke VII Tahun 2017. Minggu (8/10) 

 

Pentas PAI  Tingkat Nasional Ke VII tersebut merupakan yang pertama kali diselenggarakan di luar pulau Jawa yaitu di Kota Banda Aceh, Provinsi Nangroe Aceh Darussalam pada 9 – 14 Oktober 2017, dengan mengusung Tema “Memantapkan Keberagamaan, Merawat Keberagaman”.

 

Mata lomba yang akan diselenggarakan pada pentas PAI, meliputi: Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ), lomba Pidato PAI, Musabaqah Hifzhul Quran (MHQ), lomba Cerdas Cermat PAI, lomba Kaligrafi Islam, Nasyid, Debat, dan lomba Kreasi Busana.

 

Plt Ka.Kanwil H.Sadirin menyampaikan  kegiatan pentas PAI ini merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat dan bermakna bagi para siswa - siswi dalam upaya memperdalam pengetahuan dan pendidikan agama. Selain itu , kegiatan tersebut juga dapat menjadi amalan-amalan mereka para generasi muda.

 

“ Kepada anak-anakku, kalian adalah pilihan terbaik dari hasil seleksi tingkat Provinsi DKI Jakarta baik dari jenjang SD, SMP maupun SMA/SMK. Oleh karena itu, sebagai delegasi yang mewakili Provinsi DKI Jakarta, kalian harus serius dan percaya diri dalam menghadapi siswa-siswi kontingen provinsi lain”  pesan Sadirin yang saat ini juga menjabat sebagai Kepala Bidang Penyelenggaraan haji dan Umrah.

 

Mengakhiri sambutannya, Sadirin mengajak para official dan pendamping kontingen untuk aktif  bersama-sama mendampingi anak-anak kita pada saat menjalankan perlombaan. “ Berikan  semangat dan keyakinan kepada anak-anak kita untuk dapat menghadapi peserta lain", ajak Sadirin kepada para pendamping dan official.

 

Disamping itu, Kepala Bidang Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam ( PAKIS )  H. Komaruddin pada sambutannya mengajak seluruh peserta dan official Kontingen DKI Jakarta untuk bersama-sama meraih prestasi menuju kemenangan yang sejati.

 

"Jadikan integritas sebagai salah satu lima pilar yang selalu ditekankan oleh Menteri Agama pada 5 Budaya Kerja Kementerian Agama RI. Sehingga prestasi dan integritas dapat kita persembahkan untuk Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta"ujar Kabid Pakis.

 

Pada acara pemusatan ini, kami akan memberikan waktu kepada para pendamping, pelatih dan juga 31 santri agar dapat melakukan kegiatan brainstorming atau analisa terkait konten materi, silahkan manfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya, tambah Komaruddin.

 

Pada waktu yang sama, Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta H.Saiful Mujab berpesan kepada para pendamping dan pelatih untuk menjaga kesehatan dan pola makan para kontingen sehingga kondisi fisiknya akan selalu fit. “ tolong perhatikan kebiasaan peserta lomba kalau pagi biasanya sarapan berarti harus dikasih sarapan tiap pagi disini. Karena itu akan berpengaruh. Dari kondisi tempat yang berbeda, cuaca yang panas, dan makanan yang berbeda pula. Ini perlu di perhatikan” , ungkap Saiful

 

Menutup sambutannya, Saiful mengajak para tamu undangan untuk bersama-sama berdo’a kita dapat meraih kesuksesan pada ajang Pentas PAI pada tahun ini. /fk/fh

 

  • Tags:  

Terkait