Berita

Pin Prestasi , Upaya MIN 4 Jakarta Selatan Cetak Generasi Qur’ani

Rabu, 4 September 2019
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MIN 4 Jakarta) --- Mulai tahun pelajaran 2019/2020 MIN 4 Jakarta Selatan mencanangkan sebagai Madrasah Tahfidz dimana salah satu harapan dan target yang ingin dicapai menghasilkan hafidz dan hafidzoh terbaik dengan lulus bersertifikasi tahfidz Qur’an minimal juz 30. Rabu (04/09).

Dalam kesempatan ini, Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri 4 Jakarta Selatan Haniah Mase berkenan menyematkan  pin prestasi pada 19 siswa yang merupakan siswa penghafal Qur’an terbaik pada masing-masing kelas dari kelas 1 sampai kelas 6 di bulan Agustus.  

The best of the mont ini dilakukan setiap bulannya dengan memperhatikan kualitas bacaan dan hafalan Qur’annya.

Adapun 19 siswa yang terpilih menjadi  siswa penghafal Qur’an terbaik untuk bulan Agustus adalah Alfath Gailan ( 1A ) , M.Gazka ( 1B ) , Azra Safira ( 2A ) , Nadhira Fawziya ( 2B ) , Azlyn Khansa ( 2C ), Gendis Mahdiyatu ( 3A ), Siti Alifah ( 3B ), Anindita ( 3C ), Niyaza Kazim ( 4A ) , Davin ( 4B ), Siti Muzayyanah ( 4C ) ,Febrina sholbiha ( 4D ), M. Qurtubi ( 5A ), M.Subhani ( 5B ) , Izzata Zahwatul ( 5C ) , M.Hafidz ( 5D ), M.Mafaza Filzah ( 6A ), Hammam ( 6B ) dan Fatihah ( 6C ).

Menurutnya, Kesembilan belas siswa peraih pin prestasi tersebut berhak memakai pin prestasi yang bertuliskan “ Excellent “ tersebut selama bulan September dan ada kemungkinan posisi mereka masih bertahan atau tergantikan oleh teman lain yang dapat melebihi prestasi menghafalnya di bulan berikutnya.

Haniah Mase berharap pada seluruh pendidik di MIN 4 untuk memotivasi seluruh siswa agar terus menghafal Qur’an dan menjaga hafalannya.

“ Minimal target hafalan sesuai tingkatan kelasnya masing-masing , syukur-syukur bisa hafal 30 juz , karena anak yang hafal Qur’an akan selalu didekati malaikat dan diberi kemudahan dalam hidupnya .” ujar Haniah Mase.

Seusai acara penyematan pin prestasi , acara dilanjutkan dengan pengumuman dan pemberian piala kepada kelas terbaik dalam kegiatan kirab menyambut 1 Muharram beberapa hari yang lalu dan juga pemberian santunan kepada 8 siswa yatim  MIN 4  dan diakhiri dengan foto bersama. /HH.

Terkait