Berita

Pimpin Rapat Koordinasi, Nasruddin Ingatkan Tupoksi Penyuluh Agama Islam

blog

Jakarta (Humas Kepulauan Seribu) --- Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Kepulauan Seribu, Nasruddin pimpin rapat koordinasi dan pembinaan kepada para Penyuluh Agama Islam di Kantor Perwakilan Kemenag Kabupaten Kepulauan Seribu. pada Senin, (01/10/2024).


Dalam rapat disampaikan beberapa hal oleh Nasruddin, yaitu pertama terkait tugas pokok dan fungsi (tupoksi) Penyuluh Agama.


"Kepada rekan-rekan Penyuluh Agama Islam selalu semangat dalam bertugas, karena Penyuluh Agama Islam merupakan ujung tombaknya Kemenag RI dalam melaksanakan penerangan Agama Islam di tengah pesatnya dinamika perkembangan masyarakat Indonesia."


Kedua, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Kepulauan Seribu, Nasruddin berkenan untuk memberikan arahan dan pembinaan terhadap penyuluh Agama Islam Kantor Kemenag Kabupaten Kepulauan Seribu yang hadir tentang motivasi dan semangat kerja.

 
"Saya harap para Penyuluh Agama Islam di lingkungan Kantor Kemenag Kabupaten Kepulauan Seribu dapat terus menjaga profesionalisme, integritas dan meningkatkan kualitas pelayanannya kepada masyarakat di Kepulauan Seribu. 


Seperti kita ketahui bersama bahwa Penyuluh Agama Islam sebagai leading sektor bimbingan masyarakat Islam, memiliki tugas dan kewajiban yang cukup berat, luas dan permasalahan yang dihadapi semakin kompleks. Masalah degradasi moral, regulasi aturan dan hipnotis tayangan Televisi dan kemajuan teknologi menjadi tantangan dalam pembangunan mental, moral, dan nilai ketaqwaaan terutama generasi muda. Oleh karena itu mari kita jaga dan tingkatkan prestasi kerja kita agar lebih baik lagi kedepannya,” ujarnya.


Diakhir arahan, Kepala Kankemenag Kabupaten Kepulauan Seribu, Nasruddin menyampaikan amanatnya terkait pentingnya untuk selalu menjalin koordinasi dan komunikasi dengan sesama pegawai Kemenag lainnya. 


"Diharapkan untuk semua Penyuluh Agama Islam di lingkungan Kantor Kemenag Kabupaten Kepulauan Seribu bisa menjalin kordinasi dan komunikasi dengan baik agar dalam menjalankan setiap program kerja kantor dapat terlaksana dengan baik dan lancar", pungkasnya.


Hadir para Penyuluh Agama Islam di lingkungan Kantor Kemenag Kabupaten Kepulauan Seribu.

  • Tags:  

Terkait

Menu Aksesibilitas

Mode Suara

Ukuran Teks

Monokrom

Tandai Tautan

Tebalkan Huruf

Perbesar Kursor