Berita

Peserta Didik MAN 4 Jakarta Raih Nilai Tertinggi Pada Olimpiade Cayley Dan Fermat

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MAN 4 ) --- Salah satu peserta didik Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 4 Jakarta mendapatkan nilai tertinggi pada ajang Olimpiade Cayley dan Fermat yang diselenggarakan oleh University Of Waterloo, Canada.

Ia adalah Azka Aufa Khoiri, peserta didik Kelas X IPA. Dan berhak mendapatkan medali dan sertifikat.

Mengenai hasil ini, Kepala Madrasah Aceng Solihin mengungkapkan rasa bangga atas hasil yang diraih oleh peserta didik MAN 4 dalam ajang ini.

"Saya sangat senang dan bangga mendengar kabar baik ini, ternyata anak madrasah dapat berprestasi di ajang internasional," ujarnya dengan bangga.

" Selamat untuk Azka dan siswa MAN 4 Jakarta lainnya, semoga kedepannya lebih berprestasi kembali," tambahnya.

Ajang yang biasa disebut READI (Risk Management Economic Sustainability and Actuarial Science Development in Indonesia), salah satu pembina sains matematika MAN 4 mengungkapkan rasa bangga pada Azka dan siswa MAN 4 lainnya, bahwa telah mengalahkan ribuan siswa diseluruh dunia.

" Azka Aufa Khoiri merupakan peserta didik yang cerdas dan mempunyai analisa yang sangat bagus. Dia juga mendapatkan nilai sempurna dari 2 kategori, yaitu Cayley dan Fermat," jelas Elida Syarifah.

Adapun peserta didik lainnya yang mendapatkan sertifikat langsung dari University Waterloo, Canada adalah :

Kategori Cayley (Kelas X)  :

  1. Azka Aufa Khoiri
  2. Arief Bintang
  3. Fathya Azzahra
  4. Rizky Faisal Rasyid
  5. Rafied Gibran Fadaukas
  6. Vita Nuraini

Dan Kategori Fermat (Kelas XI), yaitu :

  1. Zidan Taufiqurrahman
  2. Riefqy Michaelson Az
  3. Firda Afiyah
  4. Rafi Hafizh Azizi
  5. Afif dzakwan
  6. Dafi Nafidz Radhiyya

Sekedar informasi, Kompetisi  tingkat Internasioal ini merupakan kegiatan tahunan, sedangkan di Indonesia memasuki tahun ke 3.

Tujuan ini diharapkan para siswa dapat bersenang - senang dengan matematika dan mengembangkan kemampuan pemecahan masalah metematika./humas

Terkait