Berita

Peserta Didik Adalah Aset Bangsa dan Agama

Kamis, 25 Juli 2019
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas) - Kepala Kanwil Kemenag Provinsi DKI Jakarta menutup kegiatan Pembinaan dan Pelatihan Pimpinan Lembaga Taman Pendidikan Al Qur'an (TPQ/TPA) se-Provinsi DKI Jakarta, Kamis (25/07).

Dalam kegiatan ini, KaKanwil meminta kepada para guru TPQ/TKQ untuk berkomitmen untuk melaksanakan pemetaan dan penguatan lembaga TPQ/TKQ di DKI Jakarta, “Sebagai guru TPQ di berkomitmen dalam mengawal peserta didik menjadi ngenerasi Qurani,” Ujar KaKanwil dalam sambutannya.

Peserta didik adalah aset bangsa dan aset agama, “Mari tanamkan karakter dan pengajaran yang baik agar terekam dalam ingatan peserta didik memiliki kecerdasan intelektualnya, kecerdasan emosionalnya dan kecerdasan spiritualnya,” Sambungnya.

Dalam menyampaikan pengajaran kepada peserta didik harus memiliki prinsip kehati-hatian, “Berikan pengajaran yang inovatif dan perilaku yang baik untuk peserta didik, jangan sampai peserta didik menjadi gagal paham kebangsaan dan keagamaan,” Tegas KaKanwil diakhir sambutannya.

Turut hadir Kepala Bidang Pakis H. Wahyudin, Kasie Pendidikan Diniyah dan Alquran H. Mursalih, dan Ketua Pokja TPQ/TKQ Provinsi DKI Jakarta Ade Syaefudin dan peserta yang terdiri dari Kepala Lembaga TPQ/TKQ se wilayah Jakarta Timur.//s.regar

Terkait