Berita

Pertama Kali, Penilaian Akhir Tahun (PAT) MAN 17 Jakarta Dengan QCBT

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MAN 17 Jakarta Barat) --- Pertama kali, Madrasah Aliyah Negeri 17 Jakarta Barat melaksanakan Penilaian Akhir Tahun (PAT) tahun 2018/2019 menggunakan aplikasi Quantum Computer Based Test (QCBT). Dan dilaksanakan mulai tanggal 13 hingga 21 Juni 2019.

Dalam pelaksanaannya dibagi 8 ruangan dengan 3 sesi. Sesi pertama Mulai dari jam 07 00 - 09.30 , sesi kedua dari jam 09.45 – 11.45 dan sesi ke tiga 11.30 – 13.00. Sebanyak 208 Peserta didik kelas X dan XI mengerjakan soal dengan menggunakan laptop atau HP.

Kepala madrasah Aliyah Negeri 17 Jakarta Barat berharap agar kegiatan ini dapat berjalan lancar. Panitia harus kerjasama untuk membantu jalannya pelaksanaan PAT setiap pergantian jam karena perubahan token.

“Saya berharap kedepannya QCBT tidak hanya digunakan untuk Ujian Akhir Tahun, tetapi dapat digunakan untuk kegiatan Ulangan Harian,” tutur Ahmad Saifullah.

Sedangkan Sri Wahyuningsih menyampaikan bahwa Mata uji hari pertama Matematika, Sejarah Indonesia dan PPKN. Ia juga mengingatkan agar peserta didik sewaktu memasukkan token setiap mata uji dan kelasnya berbeda.

"Gunakan username dan password dengan menggunakan Nomor Induk Siswa (NIS),” pesan waka kurikulum.

Dalam pantauan humas, pelaksanaan PAT hari pertama berjalan lancar tidak ditemukan kendala dilapangan.

(Humas MAN 17 Jakarta Barat)

Terkait