Berita
HAB ke 78

Pertama Kali Berlangsung, Kabag TU Apresiasi Ajang Kemenag's Got Talens

Senin, 8 Januari 2024
blog

Jakarta (Humas) --- Kepala Bagian Tata Usaha Nur Pawaidudin mengapresiasi penyelenggaraan Hari Amal Bhakti (HAB) ke 78 Kementerian Agama yang dikemas dengan kegiatan Deviotion Experience (DEV-X) Kemenag, salah satunya Kemenag's Got Talens. 


Selain itu, Ajang pertama kali ini berlangsung di JCC yang menampilkan beragam perubahan pelayanan pada fungsi Agama dan pendidikan agama di Kementerian Agama. 


"Kali ini, Kementerian Agama luar biasa mengadakan berbagai acara, salah satunya program mencari bakat bagi sahabat muda Kemenag, " ujarnya usai menyaksikan pertunjukan Kemenag Got Talens di Hall B JCC, Minggu (07/01). 


"Program ini juga untuk mengexplor potensi ASN Kemenag, sehingga jangan dilaksanakan sekali saja, tetapi harus dilaksanakan tiap tahunnya, " lanjutnya. 


Meskipun di Final perwakilan dari DKI Jakarta hanya satu, Kabag TU berharap ada talenta - talenta muda lainnya untuk mewakili DKI Jakarta tahun kedepannya. 


"Terlepas juara atau tidak, kali ini perwakilan DKI Jakarta sudah berprestasi di tingkat nasional, " imbuhnya. 


Hal senada juga disampaikan Kabid Penmad. Menurutnya, duta dari DKI yang berasal dari MTsN 6 Jakarta telah memberikan inspirasi bagi seluruh Guru dan Tenaga Kependidikan di DKI Jakarta melalui program Kemenag's Got Talens. 


"Saya yakin perwakilan dari DKI Jakarta akan berhasil meraih juara pada ajang tersebut, " harap Viola Cempaka saat dihubungi melalui WA. 


Terkait peningkatan mutu SDM bagi guru dan tenaga kependidikan, Viola mengungkapkan, melalui ajang Jakarta Madrasah Competition (JMC) guru dan tenaga kependidikan akan diberikan rewards bagi yang berprestasi. 


"Seluruh guru dan tenaga kependidikan akan diberikan rewards bagi yang berprestasi, " jelasnya. 


"Semoga diawal tahun 2024, melalui ajang Kemenag Got Talent DKI juga dapat meraih prestasi, " pungkasnya. 


Usai menampilkan aksinya, Aldian berharap para Finalis dapat berkolaborasi sehingga dapat memunculkan talenta talenta muda Kementerian Agama. 


"Saya sendiri merasa tidak pernah ada saingan, tetapi dengan kolaborasi para sahabat muda Kemenag akan memperoleh inovasi terbaiknya, " ungkap guru MTsN 6 Jakarta.

Terkait