Berita
Sertifikasi Halal

Persiapan Kick Off Sertifikasi Halal: Fokus pada Pelaku Usaha Binaan DWP

Jumat, 23 Agustus 2024
blog

Jakarta (Humas Kemenag DKI) --- Ketua satgas halal Kanwil Kemenag DKI Jakarta, Nur Pawaidudin memimpin rapat koordinasi terkait persiapan kick off edukasi sertifikasi halal bagi pelaku usaha binaan Dharma Wanita Persatuan Kementerian Agama. Kegiatan ini dilaksanakan di aula Fatahillah Kanwil Kemenag DKI Jakarta, Jumat (23/08).

 

“Nantinya pada tanggal 27 Agustus 2024 akan ada kick off untuk pendaftaran pelaku usaha binaan DWP Kemenag dengan variasi produk maksimal 10 per jenis produk,” ujarnya.

 

Dalam proses kegiatannya, Kabag TU menyampaikan bahwa perwakilan DWP Kanwil Kemenag DKI Jakarta akan mengukuti ditempat sendiri atau gabung di kantor BPJPH Pondok Gede.

 

“Jadi ada 2 Provinsi (Jakarta dan Banten) yang masih didiskusikan terkait pelaksanaannya tersebut,” terang Kabag TU.

 

Dalam tahap pendaftaran pelaku usaha binaan DWP, Kabag TU juga meminta agar LP3H membantu mulai proses awal hingga selesai mendapatkan sertifikasi halal.

 

“Kantin di Kankemenag Kota diharapkan menjadi awal dalam proses pendaftaran pelaku usaha dan akan didampingi oleh LP3H,” ujarnya.

 

Sekretaris satgas halal Imran Hatumena menyampaikan, dalam proses pelaksanaannya Dharma Wanita Persatuan Kanwil Kemenag DKI Jakarta dapat berkolaborasi dengan DWP tingkat kota, madrasah maupun KUA.

 

“Dalam pelaksanaannya DWP Kanwil dapat berkolaborasi dengan Kankemenag Kota, madrasah dan KUA,” jelasnya.

  • Tags:  

Terkait