Berita

Perkemahan Pramuka Santri DKI Jakarta 2023 Kembali Digelar

blog

Bogor (Humas) - Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta berkolaborasi dengan DPW Pendidikan Kesetaraan Pondok Pesantren Salafiyah (PKPPS) selenggarakan Perkemahan Pramuka Santri DKI Jakarta (Persada) Tahun 2023 dengan mengusung tema, “Siap Mengabdi Untuk Negeri”.

 

Kegiatan ini merupakan kegiatan ke 2 yang dilaksanakan oleh Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta dalam rangka menyambut Perkemahan Pramuka Santri Nusantara yang akan dilaksanakan tahun depan di Jakarta.

 

Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta dalam hal ini diwakili Kepala Bidang Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam, Misbak mengatakan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat, “Kegiatan ini dapat membangun watak dan karakter remaja yang disiplin, teguh, kuat serta memiliki jiwa patriot dan rasa nasionalisme yang tinggi,” ujar Misbak.

 

“Santri selain memiliki kematangan religius, fisik, dan pengetahuan umum, juga memiliki rasa patriotisme dan nasionalisme yang tinggi,” sambungnya.

 

Misbak juga mengatakan anggota pramuka santri harus menjadi pribadi yang berkarakter dan berintegritas. Untuk itu, pramuka santri harus memegang nilai idealisme agar tumbuh sebagai generasi yang bermanfaat bagi orang lain.

 

Kegiatan Persada ini dilaksanakan pada tanggal 8 s.d. 10 Agustus 2023 di Pusdiklat Annajah 99, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Diikuti oleh 250 santri putra dan putri yang tergabung dalam 27 sangga dari 14 ambalan pesantren di wilayah DKI Jakarta.

 

Dengan mengambil konsep kehidupan perkemahan dan perlombaan islami, beberapa perlombaan dihadirkan dalam kegiatan ini, seperti MTQ, Tahfidz, Pionnering, Hasta Karya, PBB, Pentas Seni, Tapak Kemah dan Yel-yel.

 

“Ini kesempatan yang baik untuk saling menjalin silaturahmi dan mempererat ukhuwah Islamiyah dan wathaniyah untuk masa depan,” pesan Misbak.

  • Tags:  

Terkait