Berita

Perkemahan Pramuka Madrasah Daerah (PPMD)

Rabu, 26 Desember 2018
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta, (Humas MIN 19 Jakarta) ~ MIN 19 Jakarta Barat mengikuti kegiatan Perkemahan Pramuka Madrasah Daerah (PPMD) di Buperta Cibubur. MIN 19 Jakarta Barat mengirimkan 2 regu yaitu regu putra dan regu putri.  Regu ini didampingi oleh pembina pramuka dan dewan guru.

 

Rabu (28/11) MIN 19 Jakarta Barat mengirimkan partisipan untuk upacara pembukaan sebanyak 50 orang yang terdiri dari siswa kelas 4, 5 dan 6. Partisipan tersebut didampingi oleh korlas (koordinator kelas) dan beberapa orang guru.

 

Walaupun kondisi cuaca kurang mendukung namun tim pramsus dan partisipan mengikuti upacara pembukaan dengan penuh semangat. Upacara dibuka oleh Menteri Agama.

 

MIN 19 Jakarta Barat mengirimkan partisipan untuk acara PPMD dengan tujuan memberi dukungan kepada Tim Pramsus sekaligus memeriahkan acara tersebut.

 

Selesai upacara partisipan kembali ke rumah masing-masing.  Sedangkan untuk Tim Pramsus tetap di tempat untuk mengikuti kegiatan berikutnya sampai dengan hari Jumat.

 

Tim Pramsus MIN 19 Jakarta Barat memperoleh piala dari lomba PU&PK. Dengan kegiatan PPMD ini Tim Pramsus dapat mengambil pelajaran tentang kedisiplinan, kemandirian dan ketangkasan./jhin

 

 

 

 

 

 

 

Terkait