Berita

Peringatan Tahun Baru 1441 Hijriyah, MTSN 2 Santuni Siswa-Siswi Yatim Piatu

Senin, 9 September 2019
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MTsN 2) --- Dalam rangka memperingati tahun baru 1441 Hijriah MTSN 2 Jakarta Selatan merayakan dengan pembacaan Yasin, tahlil, ceramah agama dan  memberikan santunan kepada 21 siswa yatim piatu, sebagai bentuk kepedulian civitas MTSN 2 Jakarta.

Dalam sambutannya, Undang Tarmizi ketua panitia mengucapkan Terima kasih kepada seluruh siswa-siswi, guru dan karyawan yang telah menyumbangkan hartanya, infak, sodaqoh,zariah.

"Mudah - mudahan harta yang telah diberikan sekecil apapun, akan menjadi amal sholeh  dan penerang di alam kubur nanti,” ungkapnya.

Ditengah sambutannya, Undang Tarmizi memberikan quiz kepada siswa, yang ditanggapi dengan antusias,” Sebutkan nama-nama bulan dalam Islam, “ sontak seluruh siswa saling menunjuk tangan karena hadiah Rp 50 ribu rupiah jatuh kepada ananda Aliyah Azzahra siswa kelas 8.2

Sedangkan Yeni Triasih, Kamad MTs N 2 mengatakan, Siapa orang yang harinya sama dengan hari kemarin, maka dialah orang yang tertipu, dan siapa yang hari sekarang lebih jelek daripada hari kemarin, maka dialah juga orang yang tertipu, maknanya dalam ajaran Islam, setiap awal tahun kita harus meningkatkan perbuatan baik.

"Jadi, tahun ini harus lebih baik dari tahun sebelumnya, terutama kelas IX  yang akan mengikuti UN-BK agar bisa mengikuti program-program yang sudah direncanakan agar hasilnya  yang terbaik ” ujarnya.

Hadir sebagai penceramah, ustadz Ahmad Sumardja, S.S dalam tausyiahnya mengungkapkan, Hendaknya para siswa menghormati bapak dan ibu guru yang telah berkorban dan berjuang untuk  mencerdaskan kalian, sejarah lahirnya tahun baru Islam pun dibahasnya, hingga muhasabah dan do’a membuat semua jamaah berlinang air mata, menggugah perasaan dosa yang belum bisa dihindari dan intropeksi diri akan diri sendiri.

"Mudah-mudahan tahun baru Islam menjadikan civitas MTSN 2 lebih baik lagi," harapnya.  (Her)

Terkait