Berita

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di MIN 19 Jakarta Barat

Rabu, 26 Desember 2018
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta,  (Humas MIN 19 Jakarta) ~ Senin, (19/11) seluruh keluarga besar MIN 19 Jakarta Barat mengadakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan tema "Menumbuhkan Rasa Cinta dan Kasih Sayang, Meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW sebagai Pedoman Hidup", yang bertempat di Mushola Ar-Rahman, MIN 19 Jakarta Barat.

Acara peringatan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW ini, terselenggara atas kerjasama antara Panitia Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) dengan pihak Komite Madrasah yang terdiri dari para perwakilan orang tua siswa.

Acara ini berlangsung sejak pukul 06.30 sampai dengan pukul 12.00 WIB yang dihadiri oleh seluruh siswa, dewan guru dan karyawan serta para orang tua siswa.

Acara diawali dengan pembacaan surah yasin, tahlil, dan riwayat nabi oleh gabungan tim sholawat guru dan komite, dilanjutkan dengan pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur'an oleh Ida Nurmillaty dan saritilawah Saumi

Acara selanjutnya adalah sambutan-sambutan dari berbagai pihak, dan diselingi dengan berbagai hiburan bernuansa islami yang di bawakan oleh para siswa yang sudah sejak lama mempersiapkan diri.

Adapun hiburan-hiburan tersebut terdiri dari pembacaan sholawat, puisi islami, tahfizul qur'an, tarian islami, pembacaan asmaul husna, marawis dan hadroh.

Sebagai puncak acara, ditampilkan pula ceramah agama yang disampaikan oleh Ust. H. Harun Al-Rasyid, M.Pd yang mengangkat tema tentang "Akhlak Nabi Muhammad SAW yang Patut Diteladani oleh Generasi Muda Zaman Sekarang".

Setelah berakhirnya ceramah agama, maka rangkaian acara ditutup dengan pembacaan do'a oleh Achmad Soleh dan foto bersama. /jhin

Terkait