Berita

Peringatan Isro' Mi'roj Sekaligus Hari Kartini di MIN 19 Jakarta Barat

Jumat, 20 April 2018
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta, (Humas MIN 19 Jakarta Barat) ~ Jum'at (20/4) MIN 19 Jakarta Barat mengadakan kegiatan peringatan isro' mi'roj dan hari kartini dengan tema mewujudkan pribadi yang sholehdan sholehah secara ruhani dan sosial. Acara dimulai pada pukul 07.00 WIB diikuti oleh seluruh siswa kelas 1-5 beserta wali murid. Acara terselenggara atas kerjasama pihak sekolah dengan komite madrasah. Kegiatan bazar oleh wali murid turut memeriahkan.

Achmad Soleh salah seorang guru memimpin pembacaan yasin dan tahlil diawal kegiatan. Dilanjutkan dengan pembacaan rawi oleh dewan guru dan komite. Pada kesempatan ini juga dimanfaatkan untuk menampilkan kegiatan ektrakurikuler yang ada di MIN 19 Jakarta Barat, diantaranya hadroh, marawis dan tari. Hal ini dilakukan untuk melatih siswa agar memiliki rasa kepercayaan diri yang tinggi.

Nurmawati (waka sarana dan prasarana) mewakili Kamad menyampaikan amanat agar anak-anak mengikuti acara dengan tertib sampai acara berakhir karena akan ada banyak ilmu yang diperoleh.

Ceramah agama sebagai acara inti disampaikan oleh Mufidah Umaroh. Dalam ceramahnya beliau menyampaikan tentang isro mi'roj Nabi Muhammad SAW. Dalam isro mi'roj tersebut Nabi Muhammad mendapatkan perintah shalat 5 waktu. Sebagai umatnya kita diwajibkan untuk melaksanakan shalat karena memiliki banyak manfaat diantaranya mencegah perbuatan keji dan munkar,  mendidik kita menjadi pribadi yang disiplin dan tepat waktu. 

Acara ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Achmad Soleh./jhin

  • Tags:  

Terkait