Berita

Percepat Realisasi Anggaran dan Menyambut HUT RI Ke 74, Kankemenag JakBar Adakan Rapim

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas Jakarta Barat) --- Kantor Kementerian Agama Kota Jakarta Barat adakan rapat pimpinan (rapim) sebagai langkah percepatan anggaran serta menyambut HUT RI Ke 74. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Wijayakusuma lantai 1. Selasa (13/08).

Adapun rencana agenda yang akan dibahas, adalah realisasi anggaran, perkembangan pelayanan terpadu satu pintu (PTSP), evaluasi program yang sudah dan akan dilaksanakan di setiap satker / unit serta persiapan menyambut HUT RI ke-74.

Sebelumnya, Kepala Kankemenag Kota Jakarta Barat, Sofi’i meminta pada seluruh peserta untuk melaporkan kegiatan yang sudah dilaksanakan dan serapan anggaran dari masing-masing satker serta permasalahan yang dihadapi.

“Sebelum saya membahas lebih jauh, saya minta laporkan tentang hasil yang telah dicapai termasuk kendala yang dihadapi,” imbuh Sofi’i.

Dalam kesempatan ini, Kepala Seksi/Penyelenggara dan Kepala Madrasah melaporkan bahwa beberapa kegiatan sudah dilaksanakan termasuk penerimaan peserta didik baru berjalan lancar. Sedangkan Kepala Kantor Urusan Agama memaparkan, kegiatan rutin seperti pelayanan pernikahan dan kursus calon pengantin berjalan normal.

Usai mendengar laporan, Kepala Kantor mengajak seluruh peserta untuk terus berupaya merealisasikan anggaran dengan melaksanakan kegiatan sesuai dengan DIPA yang ada.

“Jadi, realisasi anggaran dipercepat, tidak harus menunggu per triwulan langsung dieksekusi aja,” tegas Sofi’i.

Mengenai proses penerimaan peserta didik baru, Kepala ucapkan terima kasih atas kinerja seluruh civitas madrasah sehingga sampai saat ini tidak ada laporan dari masyarakat.

“Proses penerimaan siswa baru sudah bagus tidak ada laporan yang negative,” terangnya. /Joel.

 

Terkait