Berita

Penyerahan Piala Kepada Juara STQ Tingkat Kecamatan Senen di Masjid At Taufiq

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta [inmasJP] – Penyuluh Agama Islam KUA Senen, H. Hadi Rosadi menyerahkan piala pada para juara STQ tingkat Kecamatan Senen di Masjid At Taufiq, Rabu (31/10). Kegiatan STQ yang dibuka Kabag Kesra Kota Jakarta Pusat, H. Haikal Sodri ini diikuti 78 peserta dan dihadiri Camat serta pengurus MUI, DMI dan LPTQ Kecamatan Senen.

 

Piala diserahkan pada para juara cabang tilawah putra putri, tahfidz  1 juz dan 5 juz putra putri. Ketua Panitia, Fathani yang juga PAH KUA Senen memberi apresiasi pada segenap pihak dari kelurahan Senen, Kwitang, Kenari, Paseban, Kramat, dan Bungur yang turut menyukseskan penyelenggaraan STQ tingkat Kecamatan Senen ini. “Terima kasih atas bantuannya sehingga STQ ini dapat terselenggara dengan baik,” ucapnya.

 

Masjid At Taufiq yang pada awal tahun ini diresmikan oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, terletak di jl. Stasiun Senen. Dahulu area ini dikenal sebagai Planet Senen meliputi Pasar Senen, Stasiun Senen, Gelanggang Remaja Senen, dan Bioskop Grand.

 

Dalam arahannya, H. Haikal Sodri meminta agar para juara STQ ini dapat dibina para pakar di LPTQ sehingga mampu mewakili Jakarta Pusat di tingkat provinsi dan nasional. “Tahun lalu, Jakarta Pusat mengirimkan lima wakilnya di tingkat nasional,” jelasnya. Diharapkan tahun 2019, Jakarta Pusat berhasil meraih emas seperti di tahun 2016.

 

Sebelum memulia arahannya, beliau berkenan mengukuhkan Dewan Hakim yang akan menilai peserta STQ. Dewan Hakim terdiri atas H. Hadi Rosadi, Sofyan yang merupakan PAH di KUA Senen, dan Muh. Afifuddin yang merupakan pendidik dari UICCI Kwitang.

 

  /j15

Terkait