Berita

Pentingnya Penanaman Moderasi Beragama Bagi Anak Didik

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas Kemenag Jaktim) --- Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI, Cecep Khairul Anwar mengingatkan pentingnya sikap moderasi beragama ditanamkan kepada anak – anak sejak dini untuk bersikap moderat.

“Manfaat amalan jariyah yang diberikan seorang guru pada muridnya hanya memberikan dan mengajarkan anak didiknya yang bermanfaat serta mencetak generasi penerus yang sholeh dan sholehah,” ujarnya.

Sedangkan Kepala Kankemenag Kota Jakarta Timur mengatakan bahwa moderasi beragama tidak berada pada ajaran agamanya, namun cara pandang kita dalam kehidupan keagamaan.

“Salah satu sikap yang moderat adalah tidak bersikap eksluvitas dan menganggap diri / kelompoknya yang lebih baik atau lebih benar,” imbuhnya.

Dalam paparannya, Kasi Ponpes menyampaikan sosialisasi peningkatan manajemen pendidikan Al Quran sebagai bentuk upaya untuk meningkatkan kompetensi dan wawasan kebangsaan pendidikan TPQ/TKQ.

“Diharapkan kegiatan ini dapat menumbuhkan pemahaman moderasi beragama dan mengimplementasikan dalam kehidupan sehari – hari,” pungkasnya.

/Penulis: Evi Agustin. Foto: Yose

Terkait