Berita
Pelayanan Publik

Peningkatan Pelayanan, Melalui Evaluasi MPP dan PTSP

Rabu, 18 September 2024
blog

Jakarta (Humas Kemenag DKI) --- Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta menyelenggarakan Rapat Evaluasi pelaksanaan kinerja Mal Pelayanan Publik (MPP) dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP). Kegiatan ini salah satu untuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

 

Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta, Adib menyampaikan bahwa pelaksanaan pelayanan kepada masyarakat perlu dikembangkan, sehingga perlu adanya evaluasi sebagai rekomendasi pimpinan.

 

“MPP dan PTSP merupakan pelayanan yang perlu dievaluasi, dimana pelayanan yang telah berjalan dengan baik perlu dikembangkan kembali. Dan pelayanan yang sudah beroperasi perlu diperkuat kembali,” ujarnya di aula Fatahillah, Rabu (19/09).

 

Terkait kendala dari Sumber Daya Manusia (SDM), anggaran, sarana dan dukungan lainnya, Kakanwil mengatakan perlu diurai kembali sebagai bahan evaluasi untuk pengambilan kebijakan pimpinan.

 

“Jika sudah diuraikan semuanya, kita siap untuk memberikan kebijakan tersebut,” imbuhnya.

 

 

Kakanwil mengingatkan penggunaan nota dinas sangat penting untuk memberikan persetujuan dan landasan persetujuan selanjutnya, baik menyangkut kebijakan maupun rekomendasi.

 

“Saya berharap pimpinan bidang sudah menganalisa sebelum memberikan rekomendasi, sehingga layak diberikan persetujuan,” jelasnya.

 

Kakanwil menambahkan, terkait SOP yang telah berjalan dengan baik harus diteruskan. Dan kita perlu mengadopsi dan memperkuat pelayanan yang tengah berjalan.

 

“Saya sangat mendukung untuk dikembangkan dan ditindaklanjuti,” pungkasnya.

  • Tags:  

Terkait

Menu Aksesibilitas

Mode Suara

Ukuran Teks

Monokrom

Tandai Tautan

Tebalkan Huruf

Perbesar Kursor