Berita

Pengukuhan Pengurus KKG MI, Rasyid : Modifikasi Metode Pengajaran Masa PSBB

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas Jakut) --- Kepala Kantor Kemenag Kota Jakarta Utara A. Rasyid H usman mengukuhkan Pengurus Kelompok Kerja Guru Madrasah Ibtidaiyah (KKG MI) Kota Jakarta Utara Periode 2020-2024 di Aula Muzdalifah, Jumat (25/09)

Dalam sambutannya, Kepala mengingatkan agar KKG MI Kota mampu memodifikasi metode pengajaran kepada siswa di masa perpanjangan PSBB Transisi DKI Jakarta.

“Tugas KKG MI Kota saat ini adalah mampu memodifikasi metode pengajaran. Salah satunya adalah kurikulum darurat. Dengan kata lain biar pun tak bertatap muka  tapi pelajaran moral dan akhlak tetap bisa sampai kepada siswa,” ujar Rasyid dihadapan Kasi Pendidikan Madrasah, Pembina KKG MI Kota, Pengawas MI, serta Ketua KKM Cilincing 1 Jakarta utara.

Selain itu, Rasyid juga menegaskan agar KKG MI Kota mampu menyesuaikan Rencana pelaksanaan Pembelajaran (RPP) dengan kurikulum darurat yang sedang dijalankan. “RPP juga harus disesuaikan dengan kurikulum serta kondisi Negara yang sedang dilanda wabah seperti di Negara-negara dunia lainnya,” ujar dia.

Beliau juga mengapresiasi semangat KKG MI Kota yang telah berikrar untuk menjalankan tugas di Empat Tahun mendatang dengan ikhlas sesuai dengan motto Kementerian Agama yaitu “Ikhlas Beramal”.

“Selamat kepada Pengurus yang baru saja dilantik, semoga bisa menjalankan tugas di masa darurat ini,” imbuh Rasyid. /Z/A  

Terkait