Berita

Pengukuhan BKM, Kakanwil : Lakukan Konsolidasi dan Rencana Program Kerja Untuk Kemajuan BKM

Selasa, 22 Agustus 2023
blog

Jakarta (Humas) --- Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta, Cecep Khairul Anwar mengingatkan para Pengurus BKM tingkat Kabupaten/Kota untuk membentuk dan mengukuhkan pengurus BKM tingkat Kecamatan dan Kelurahan di wilayah DKI Jakarta. 

 

"Lakukan konsolidasi kepengurusan BKM tingkat Kabupaten/Kota dan melakukan rencana aksi program untuk menjaring berbagai masukan terhadap kemajuan BKM, " ujarnya, Selasa (22/08). 

 

Dengan kerja yang terstruktur, sistematis dan masif, Kakanwil berharap, BKM dan Masjid semakin berdaya serta bangsa semakin sejahtera. 

 

"Jadikan Masjid sebagai rumah bersama dan bernaungnya banyak orang yang memiliki itikad dan komitmen untuk pemberdayaan dan kemajuan Masjid," jelasnya. 

 

Menurutnya terdapat tiga ranah dalam revitalisasi BKM, pertama, membentuk dan mengokohkan kepengurusan organisasi, kedua, mencermati dan memperkuat payung regulasi, ketiga, mensinergikan potensi program pengembangan kemasjidan. 

 

"Revitalisasi BKM adalah kerjasama semua pihak, baik pemerintah, ormas islam, akademisi, alim ulama dan semua umat islam, " jelasnya. 

 

Cecep juga mengajak seluruh pengurus BKM untuk menjaga Masjid dari politisasi dan intoleransi menyongsong tahun politik 2024.

 

"Mari kita bergerak bersama untuk memakmurkan Masjid dan memajukan bangsa Indonesia, " pungkasnya.

  • Tags:  

Terkait