Berita

Pengembangan Belajar, Kabag TU Apresiasi Peluncuran Jurnal Al-Bayan

Selasa, 14 Desember 2021
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas) - Kepala Bagian Tata Usah Sugito mengapresiasi karya tulis Jurnal Al Bayan yang diterbitkan oleh MGMP PAI SMP Provinsi DKI Jakarta, Selasa (14/12/2021).

"Saya mengapresiasi karya tulis ini. Saya berharap jurnal ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh guru PAI seluruh indonesia. Sehingga dapat memicu semangat guru PAI untuk membuat karya ilmiah seperti ini," tutur Sugito.

Jurnal Al Bayan yang terbit setiap 6 bulan yaitu di bulan April dan Oktober ini fokus memuat tentang Pengembangan Belajar dan Pembelajaran Pendidikan Agama Islam yang bersumber dari Penelitian Tindakan Kelas (PTK), Penelitian Tindakan Sekolah (PTS), Gagasan/Tinjauan Ilmiah, dan Best Practice tentang PAI yang disajikan dengan pendekatan ilmiah.

Direktur PAI Kemenag RI Amrullah mengatakan MGMP ini memiliki fungsi yang penting dan strategis dalam meningkatkan kualitas guru yang akan berimbas pada kualitas proses dan hasil pembelajaran peserta didik.

Sedangkan Ketua MGMP PAI SMP Provinsi DKI Jakarta Kunarso mengatakan bahwa Jurnal Al Bayan ini telah mendapatkan SK Penerbitan  International Standart Serial Number (ISSN) dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Nomor 2808-4918 untuk media online pada tanggal 23 Oktober 2021, dan Nomor 2808-5116 untuk media cetak pada tanggal 27 Oktober 2021.

  • Tags:  

Terkait