Berita

Pemilihan Ketua OSIS Rasa Pilpres di MTs Negeri 32 Jakarta

Selasa, 29 Oktober 2019
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MTsN 32 Jaksel) -- Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) MTs Negeri 32 Jakarta menggelar Pemilu Raya. Layaknya pemilihan umum kepala negara (Pilpres), pemilihan Ketua OSIS ini berjalan demokratis. Jum'at (25/10).

Dalam kegiatan ini, Masing-masing kandidat menyampaikan visi dan misinya untuk menarik dukungan dari warga sekolah.

Wakil kepala bidang kesiswaan MTs Negeri 32 Jakarta, Sopiyulloh mengatakan, sistem pemilihan ketua OSIS ini, sengaja dibuat layaknya seperti pemilihan umum.

Pihaknya memang ingin mengajarkan siswa untuk belajar berdemokrasi. “Ini kita lakukan supaya siswa mengerti akan demokrasi yang sesungguhnya,” ujarnya.

Siti Nurajijah, pembina harian OSIS menjelaskan, di pemilihan kali ini, ada tiga pasangan yang bersaing meraih suara.

"Ada tiga pasang kontestan yaitu: Salwa al-Qorni-A'abid Ilham Arifin, Zahra Adelia Salsabila-Sandya Eka Farma, dan Tania Aprilianti-Adam Putra Muhammad."

Dijelaskannya, sebelum tahapan pencoblosan, pihaknya juga telah menyiapkan berbagai seleksi yang harus diikuti ketiga pasangan calon.

"Setelah melalui proses pemilihan yang demokratis, akhirnya Tania Aprilianti-Adam Putra Muhammad meraih suara terbanyak dan berhak menjabat sebagai Ketua dan Wakil Ketua OSIS periode 2019-2020." ujarnya.

Pihaknya berharap, nanti pasangan terpilih ini dapat bekerja maksimal seperti visi dan misi yang mereka sampaikan. /Yyt.

Terkait