Berita

Pembekalan Calon Petugas Haji, Kakanwil : Niat, Mencintai Pekerjaan Dan Membangun Kebersamaan

Senin, 8 April 2019
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas) --- Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta Saiful Mujab memberikan materi pada pembekalan terintegrasi calon petugas yang menyertai jamaah tahun 2019M/1440H.

Dalam paparannya, Kakanwil menyampaikan terkait dengan pembinaan moral akhlak dan mental calon petugas haji merupakan judul yang sangat berat. Tetapi pada prinsipnya calon petugas yang menyertai jamaah dapat mengikuti kegiatan dengan baik dan sudah terseleksi dengan baik akhlak maupun mentalnya.

“Sehingga dapat menjalankan visi dan misi yang sama dalam menjalankan tugasnya nanti,” ujarnya di SG 3 Asrama haji pondok gede. Senin (08/04).

Beliau juga juga mengajak seluruh peserta untuk berbuat baik dan berjanji pada diri masing – masing jika diberi tugas untuk menyertai jamaah dapat memberikan pelayanan yang terbaik.

“Jika ditanamkan akhlak dan moralnya pada diri kita, saya yakin dapat menyelesaikan permasalahan sebagai petugas haji nantinya,” imbuhnya.

“Tetapi ini bukan hal yang mudah dalam prakteknya,” tambahnya.

Saiful juga mengingatkan beberapa hal yang harus diperhatikan peserta calon yang menyertai jamaah, yaitu niat yang baik dan ikhlas, mencintai tugas kita dan membangun kebersamaan atau kerjasama.

“Insya Allah dalam menjalankan menjadi mudah,” terangnya.

Kakanwil berharap para calon petugas haji dapat menyamakan niat yang ikhlas untuk melayani jamaah dan mencintai tugasnya.

“ Saya yakin, apapun gerakan kita semua itu karena niat,” jelasnya.

  • Tags:  

Terkait