Berita

Pelepasan Siswa Kelas XII MAN 22 Jakarta Barat Tahun Pelajaran 2017/2018

Rabu, 9 Mei 2018
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

 

Jakarta (HUMAS MAN 22) – Pelepasan 182 peserta didik Kelas XII MAN 22 Jakarta Barat Tahun Pelajaran 2017/2018, bertempat di Gedung Graha Jalapuspita Jakarta Pusat, Rabu (25/4), berlangsung meriah. Acara pelepasan ini dihadiri tamu undangan yaitu Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta, Kabid Penmad, dan Kabag TU. Selain itu, hadir pula Kepala Kementrian Agama Kota Jakarta Barat beserta Kasi Penmad, pengawas, komite sekolah, dan para orangtua siswa. 

Kegiatan ini semakin meriah dengan beragam penampilan seni kreatifitas siswa, baik seni tari, vokal dan penampilan seni lainnya yang selama ini dilakukan pembinaan di Madrasah. Pada acara pelepasan ini, 4 peserta didik kelas XII juga menyampaikan pidato yang terdiri dari bahasa Indonesia, bahasa inggris, bahasa arab, dan bahasa jepang.

Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta, Saiful Mujab menyampaikan, pihaknya sangat berterima kasih pada seluruh orangtua kelas XII yang telah percaya pada MAN 22 Jakarta Barat untuk menitipkan putra – putrinya selama 3 tahun. “ Karena madrasah lebih baik, lebih baik madrasah”

Pihaknya juga mengapresiasi Kepala Madrasah, meskipun MAN 22 Jakarta Barat madrasah terakhir yang di negerikan, namun dapat menjaring siswa dan melahirkan siswa prestasi serta menciptakan alumni yang telah sukses. 

Sementara itu, Kepala MAN 22 Jakarta Barat, Ida Susilawati mengatakan, siswa yang dilepas ini merupakan siswa yang belum lama ini telah mengikuti ujian nasional. 

Dikatakannya, tidak kalah dengan madrasah lain, MAN 22 Jakarta Barat juga banyak menorehkan prestasi yang dihasilkan siswa, baik prestasi akademik maupun nonakademik atau ekstrakulikuler, baik tingkat kota, provinsi, hingga nasional. 

Capaian ini menjadi motivasi sekolah untuk lebih meningkat kedepannya, ujarnya. 
 
Kemudian puncak acaranya adalah, sekolah melakukan pengalungan medali untuk siswa Kelas XII yang dilakukan pelepasan, dilanjutkan pemutaran film pendek hasil karya siswa masing-masing kelas yang sebelumnya telah melalui proses seleksi. (PI)

  • Tags:  

Terkait