Berita

Pelepasan Peserta Didik MAN 17 Jakarta, Jagalah Nama Baik Madrasah

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MAN 17 Jakarta) --- Sebanyak 126 Peserta Didik angkatan XI Madrasah Aliyah Negeri 17 Jakarta ikuti pelepasan secara virtual. (2/7)

Menurut ketua panitia, Ade Kurnia menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini sebagai ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT atas kelulusan telah menyelesaikan belajar selama tiga tahun juga kelulusan peserta didik yang masuk PTN.

"Pelepasan siswa secara virtual ini merupakan momentum yang selalu diingat karena masih masa pandemik covid -19 dan dilaksanakan secara virtual,” ujarnya.

Ade berharap agar lulusan MAN 17 Jakarta tidak lupa dengan almamater, selalu menjaga nama baik almamater dimanapun dan kapanpun.

"Dan jadilah alumni yang membanggakan orang tua,”tambahnya.

Dalam kegiatan ini, Kepala Kanwil Kemenag Prov DKI Jakarta Saiful Mujab dalam arahannya secara virtual memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan pelepasan peserta didik MAN 17 Jakarta secara virtual. Beliau menyampaikan peserta didik kelas XII sudah melaksanakan proses yang panjang, sehingga nantinya akan meneruskan ke jenjang lebih tinggi ataupun mengabdi ke masyarakat.

"Berbanggalah menjadi alumni madrasah dan amalkan segala apa yang telah didapatkan di MAN 17 Jakarta sebagai bekal dan jagalah nama baik Madrasah ,terus bercita-cita yang lebih tinggi agar kelak menjadi manusia yang sempurna yang bisa berkarya ditengah masyarakat," ujarnya.

Selaku Kepala Madrasah, Ahmad Saifullah berharap agar ilmu yang didapat bermanfaat untuk diri sendiri, orang lain, agama bangsa dan negara.

"Jaga nama baik almamater walaupun sudah bekerja. Dan janganlah meninggalkan sholat, berbakti kepada orang tua dan bersyukur atas nikmat yang diberikan Allah,” harapnya.

Saifullah juga mengapresiasi angkatan XI yang telah diterima pada Perguruan Tinggi Negeri (PTN) sebanyak 38 siswa. Menurutnya terjadi peningkatan dari tahun sebelumnya.

"Tak lupa disampaikan rasa syukur karena Peserta Didik tahun pelajaran 2019/2020 yang masuk PTN sebanyak 38 siswa ada peningkatan dari tahun sebelumnya," jelasnya.

Rohanah selaku perwakilan orang tua siswa kelas XII yang hadir menyampaikan ucapan terima kasih dan bangga kepada MAN 17 Jakarta, dalam Covid -19 masih mengadakan pelepasan secara virtual.

"Semoga civitas MAN 17 Jakarta selalu diberikan kesehatan," imbuhnya.

Diakhir acara dilaksanakan pemberian penghargaan kepada peserta didik yang mendapatkan nilai tertinggi dilihat dari nilai raport dan nilai Ujian Madrasah yaitu; Aulia Amalia kelas XII MIPA Jumlah nilai 1551, Siti Fatonah kelas XII keagamaan jumlah nilai 1795, Eka Zada kelas XII IPS.1 jumlah nilai 1554 dan Andini Pratiwi kelas XII.IPS.2 jumlah nilai 1610.

(Humas MAN 17 Jakarta)

 

 

 

 

 

Terkait