Berita

Pelatihan Pembuatan Soal Hots Mata Pelajaran Sastra Indonesia, Bahasa Asing dan Antropologi

Senin, 28 Oktober 2019
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas) - Kepala Kanwil Kemanag Prov. DKI Jakarta Saiful Mujab memberikan arahan sekaligus menutup kegiatan Pelatihan Pembuatan Soal Hots Mata Pelajaran Sastra Indonesia, Bahasa Asing dan Antropologi, Minggu (27/10).

Dalam arahannya, KaKanwil berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas pendidikan di Madrasah, sehingga Madrasah Hebat Bermartabat terwujud.

Serta, dapat mengembangkan minat dan bakat peserta didik dengan diadakannya mata pelajaran Sastra Indonesia, Bahasa Asing dan Antropologi.

“Kegiatan ini sebagai upaya bersama untuk meningkatkan kualitas pembelajaran bagi peserta didik,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, KaKanwil juga menyampaikan bahwa sebagai tenaga pendidik harus mampu menyesuaikan dengan kondisi di era saat ini, “Berinovasi dalam memberikan pembelajaran kepada anak didik sangat diperlukan, terlebih saat ini kita berada di era informasi teknologi,” imbuhnya dihadapan para peserta.

Beliau menegaskan kepada seluruh tenaga pendidik dan kependidikan di Madrasah agar mampu keluar dari zona nyaman, “Perubahan itu  memang harus dipaksakan, tidak bisa hanya diam menunggu,” ujarnya.

Diakhir arahannya, KaKanwil berharap dengan kegiatan ini dapat mengembangkan minat dan bakat peserta didik khususnya pada mata pelajaran Sastra Indonesia, Bahasa Asing dan Antropologi.

Turut dihadiri Kepala MAN 2 Jakarta, Tim Narasumber dan diikuti 25 peserta Guru Madrasah Aliyah Negeri yang menyelenggarakan peminatan Sastra Indonesia, Bahasa Asing dan Antropologi.

Terkait