Berita

Pelaksanaan Senam Santri Sehat di Lingkungan Kantor Kemenag Kabupaten Kepulauan Seribu

blog

Pulau Tidung, Jakarta (Humas Kepulauan Seribu) -- Aparatur Sipil Negara (ASN) Kemenag Kabupaten Kepulauan Seribu menyelenggarakan kegiatan senam santri sehat dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Santri Tahun 2024 dengan tema "Menyambung Juang Merengkuh Masa Depan" yang dilaksanakan di Satuan Kerja dan Unit Kerja masing-masing di lingkungan Kantor Kemenag Kabupaten Kepulauan Seribu. Jumat, (18/10/2024).


Kegiatan senam ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Kantor Kemenag di Indonesia dengan tujuan untuk menanamkan kebiasaan-kebiasaan supaya ASN Kemenag maupun para santri terbiasa memiliki tubuh yang bersih, sehat, dan segar dengan berolahraga yang betul dan benar.


Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Kepulauan Seribu, Nasruddin yang ikut melaksanakan senam santri di MTsN 26 Kepulauan Seribu menyampaikan harapannya terkait dengan pelaksanaan senam santri ini.


"Dengan adanya kegiatan senam santri sehat ini, kami berharap para ASN Kemenag, para santri, dan masyarakat umum yang ikut melaksanakan senam santri dapat menjalani kegiatan kesehariannya dengan lebih baik, dalam kondisi tubuh yang sehat, dan pikiran yang segar," ungkapnya.


Lebih lanjut Nasruddin mengatakan, kegiatan senam santri sehat bertujuan agar para ASN Kemenag dan para santri memiliki kebiasaan menjaga kebugaran tubuhnya setiap hari.


“Al ‘aklus salim filjismis saliim, di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Artinya santri harus membiasakan pola hidup sehat setiap hari, dimulai dengan menjaga kebersihan, pola makan teratur dan berolah raga, ” tuturnya.


Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Kepulauan Seribu, Nasruddin menambahkan manfaat lain dengan pelaksanaan senam santri sehat tersebut.


"Alhamdulillah acara senam ini berlangsung dengan penuh semangat, yang diikuti oleh para ASN Kemenag, siswa dan guru dari MIN 17 Kepulauan Seribu dan dari MTsN 26 Kepulauan Seribu yang berpartisipasi aktif dalam memeriahkan senam ini. Selain bertujuan untuk meningkatkan kesehatan fisik, senam santri ini bermanfaat pula untuk mempererat tali silaturahmi keluarga besar Kemenag, khususnya MIN 17 Kepulauan Seribu dan MTsN 26 Kepulauan Seribu," pungkasnya.


Hadir dalam acara senam, Kasubbag TU Kantor Kemenag Kabupaten Kepulauan Seribu, Kasi Pendis Kantor Kemenag Kabupaten Kepulauan Seribu, Kepala MTsN 26 Kepulauan Seribu beserta jajaran, Kepala MIN 17 Kepulauan Seribu beserta jajaran serta para peserta lain yang hadir.

  • Tags:  

Terkait

Menu Aksesibilitas

Mode Suara

Ukuran Teks

Monokrom

Tandai Tautan

Tebalkan Huruf

Perbesar Kursor