Berita

Pelaksanaan Assesmen Madrasah, Kamad MAN 1 : Proses Ini Menggunakan Sistem Online

blog

Jakarta (Humas MAN 1) --- Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta kunjungi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Jakarta dalam rangka monitoring dan evaluasi kegiatan Assesmen Madrasah Kelas XII.

Dalam pantauan humas, Kepala Kanwil disambut oleh Kepala MAN, Wakamad, dan Kepala Tata Usaha dan langsung meninjau 8 ruang assesmen. “Bagaimana proses pelaksanaan Asessmen Madrasah yang ada di kampus B yaitu di Pulau Harapan dimana jaraknya jauh dari kampus A di Grogol Jakarta Barat?" tanya Kakanwil Kemenag Prov. DKI Jakarta dalam perbincangan monitoring ke kelas-kelas.

Menurut Kepala MAN 1 Jakarta, pelaksanaan Asessmen Madrasah ini menggunakan sistem online yaitu menggunakan E-learning, sehingga kami dapat menyelenggarakan secara bersamaan dengan mempersiapkan kepanitiaan bersama antara panitia kampus A (Grogol) dan kampus B (Pulau Harapan).

“Sehingga kami dapat mengetahui jumlah yang ikut, sedangkan aplikasi yang digunakan melalui paket pribadi siswa. Jika terkendala teknis maka siswa diarahkan ke Lab komputer,” jelas Rifai saat damping Kakanwil, Senin (13/03).

Sambungnya, Kamad MAN 1 Jakarta dan panitia telah mempersiapkan pelaksanaan assesmen madrasah, meskipun pelaksanaan di kampus B (Pulau Harapan) ditempatkan di SD Pulau Harapan dikarenakan proses pemugaran bangunan.

“Semoga pelaksanaan Assesmen Madrasah dapat berjalan dengan lancar hingga akhir kegiatan,” harapnya.

Terkait