Berita

PD IGRA Jakarta Utara Menggelar Porseni RA Tahun 2018

Selasa, 6 Maret 2018
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas Jakut) --- Pekan Olahraga dan Seni Raudhatul Athfal Tahun 2018 ini digelar guna membangun karakteristik Ssiwa-Siswi RA agar mampu bersikap jujur, disiplin dan sportif. Acara yang diikuti sebanyak 5000 Peserta dari Enam Kecamatan Se Jakarta Utara ini bertempat di Pasar Seni Taman Impian Jaya Ancol Jakarta. Senin (05/03).

 

Kegiatan yang merupakan realisasi Program Kerja PD IGRA Jakarta Utara pada semester II Tahun 2017-2018 ini dibuka oleh Kepala Kankemenag Jakarta Utara H. Tabroni. Selain disaksikan oleh para Pejabat Kemenag Jakarta Utara, pembukaan ini pun disaksikan oleh segenap Pengurus IGRA Pusat dan Daerah.

 

Antusiasme peserta lomba sudah terlihat beberapa jam sebelum acara pembukaan dimulai. Sebelum mengikuti belasan lomba yang terdiri dari 2 kategori lomba yaitu Seni dan Olahraga, para peserta terlebih dahulu mempersiapkan perlengkapan yang dibutuhkan sebelum berkumpul di lokasi masing-masing lomba yang telah ditentukan.

 

Dari belasan mata lomba yang dipertandingkan terdiri dari Binaaus Sholah, Hafalan Hadits dengan Gerakan, Tahfidz Asmaul Husna, Puitisasi Al-Qur’an, Mewarnai, Menyanyi, Menari, Lempar Bola dan Gerak Jalan dan masih banyak lagi.

 

Selain untuk memotivasi dan mengeksplorasi minat dan bakat Siswa-Siswi RA, kegiatan tersebut seperti dikatakan Siti Nurazizah, Ketua PD IGRA Jakarta Utara, adalah merupakan kompetisi pencarian bakat dan prestasi Siswa-Siswi RA se-Jakarta Utara.

 

"Para pemenang lomba Porseni tahun ini akan kami kirim ke lomba tingkat DKI mewakili PD IGRA Jakarta Utara,” kata beliau.

 

Porseni RA Tahun 2018 ini, dinilai lebih baik dari tahun sebelumya oleh Nurazizah. Pasalnya, selain mampu merealisasikan program PD IGRA tepat waktu, Porseni RA ini mampu terlaksana atas kerjasama yang baik antar sesama pengurus PD IGRA./Zae

  • Tags:  

Terkait