Berita

Pawai Tarhib Ramadan MIN 9 Jakarta Selatan

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MIN 9 Jakarta) --- Usai upacara Hari Pendidikan Nasional, Madrasah Ibtidaiyah Negeri 9 Jakarta mengadakan Tarhib Ramadan 1440 H. Pawai tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Jika pada tahun sebelumnya pawai hanya untuk kelas 1-3 sedangkan tahun ini pawai dilakukan seacara bersama dari kelas 1-5.

Terlihat, Pernak-pernik berupa slogan-slogan dan kalaimat-kalimat indah yang sudah dihias anak-anak menyemrakkan pawai hari ini.

“Pawai tahun ini sengaja dimasifkan agar syiar Tarhib Ramadan dapat di rasakan oleh kita dan masyarakat sekitarnya. Semoga dengan syiar itu, kita sambut Ramadan dengan banyak ibadah dan menjalankan amlan-amalan Ramadan,” ujar Pak Ridwan, selaku koordinator Guru Agama MIN 9 Jakarta Selatan.  

Sebelum pawai dimulai, Dahlia selaku Koordiator Bidang Kurikulum berpesan agar semua para guru dapat mendampingi anak-anak. Sehingga akan mudah diarahkan.

"Semoga pawai berjalan lancar sukses. Titip anak-anak agar tertib di jalan," harapnya.

Sedangkan Rute pawai tahun ini ialah start  dari MIN 9 Jakarta Selatan belok kanan menuju jalan kemajuan sampai tembus damai Raya sampai di jalan Sabar menuju jalan inpres melewati SMA  90 belok kiri lewat gang  kecil dan kembali ke komplek pesanggrahan mas menuju MIN 9 Jakarta selatan. (Saripah/PIC/MIN9)

Terkait